DPC Serahkan Berkas Pendaftaran Cawabup, Ayu: Saya Siap Dampingi Bupati Bangun Cirebon

DPC Serahkan Berkas Pendaftaran Cawabup, Ayu: Saya Siap Dampingi Bupati Bangun Cirebon

RAKYATCIREBON.ID-Berkas Wahyu Tjiptaningsih dan Cunadi sudah diterima Panitia Pemilihan Wakil Bupati (Panlih Wabup). Didaftarkan, tepat dihari kedua, jadwal pendaftaran, Rabu (21/10).

Pantauan Rakyat Cirebon, pendaftaran Cawabup, diiringi rombongan DPC PDIP. Jajaran struktural partai semua hadir. Sekitar satu jam lebih berkas pendaftaran diperiksa Panlih. Sampai akhirnya diputuskan berkas kedua Cawabup, lengkap.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon, Drs H Imron MAg mengaku lega. Berkas kedua calon sudah diserahkan ke Panlih. Kendati demikian, pria yang juga merupakan Bupati Cirebon itu tidak bisa memastikan dewan akan memberikan pilihannya untuk siapa. “Kita persilakan, dewan memilih kader terbaik kami. Silakan kedua calon berkompetisi,” kata Imron.

Sementara itu, Wahyu Tjiptaningsih atau yang akrab disapa Ayu mengaku siap bersinergi dengan Bupati, ketika mandat itu diberikan padanya. ” Kalau saya terpilih nanti, saya siap mendampingi bupati dalam membangun Kabupaten Cirebon,” tutur Ayu

Menurutnya, posisi wakil Bupati, sifatnya membantu kinerja Bupati. “Kalau target dan pembenahan, saya kan hanya wakil. Tugas dan kewenangan terbatas dan hanya membantu pak Imron. Saya tidak mau melebihi kewenangan bupati. Pokoknya saya akan terus bersinergi dengan beliau,” ujarnya.

Terpisah, Cunadi mengaku optimis dengan pencalonannya. Persoalan kalah dan menang, ada pada kewenangan dewan. Namun dirinya siap berkontestasi. Bahkan memiliki trik tersendiri supaya dirinya terpilih nanti.

” Saya juga punya trik tersendiri supaya saya terpilih menjadi Wabup Cirebon,” kata Cunadi.

Sementara itu, Ketua Panlih Wabup, H Mustopa SH menyebutkan, berkas kedua calon sudah diteliti. Dan dipastikan memenuhi syarat. Kedepan, berkas tersebut akan diverifikasi. “Semua berkas kedua calon, lengkap. Nanti kami akan susun ketahapan verifikasi,” kata Mustopa. (zen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!