DPRD Jabar Sambut Positif Ridwan Kamil Gratiskan SPP Bagi SMA/SMK

46
Anggota DPRD Jabar Yuningsih/Ist

RAKYATCIREBON.ID-Berita Gembira yang disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, tentang digratiskan biaya SPP bagi SMA/SMK disambut positif oleh Yuningsih Legislator PKB dari DPRD Jabar.

Yuningsih mengakui, jika DPRD Jabar telah menyepakati biaya SPP untuk SMA/SMK Negeri digratiskan mulai tahun ajaran 2020. Maka mulai tahun depan tidak boleh ada lagi Sekolah yang melakukan pungutan SPP, karena sudah ditanggung oleh APBD Provinsi.

“Betul pada rabu malam sekitar pukul 22.00 WIB, kami memutuskan untuk menggratiskan biaya SPP untuk SMA/SMK,” Kata Yuningsih, kepada Kantor Berita RMOLJabar, melalui keterangan tertulisnya, Kamis (28/11).

Menurutnya, setelah SMA/SMK Negeri berada di Provinsi pada tahun 2016 lalu, banyak masyarakat mengeluhkan terkait pungutan SPP oleh pihak Sekolah.

“Ini menjadi kabar gembira bagi masyarakat Jawa Barat, mulai tahun ajaran baru nanti tidak ada biaya SPP untuk SMA/SMK,” ujar anggota DPRD Jabar asal PKB, tersebut.

Yuningsih menambahkan, bahwa DPRD Jawa Barat dan Pemerintah Provinsi sudah mengetuk palu persetujuan terkait RAPBD 2020. Pihaknya berharap pada orang tua untuk mendorong anak-anak sekolah yang lebih tinggi.

“Kami sangat berharap para siswa lulusan SMP untuk melanjutkan ke tingkat SMA/SMK, karena SPP sudah dibiayai oleh APBN,” pungkasnya.  (rmol)