DPRD Kabupaten Cirebon Minta Pemkab Harus Lakukan Perencanaan Terintegrasi Kawasan Agrowisata Situ Sedong

51
Muhammad Luthfi Ketua DPRD Kabupaten Cirebon/RMOLJabar

RAKYATCIREBON.ID-DPRD Kabupaten Cirebon meminta Pemerintah Daerah, untuk melakukan perencanaan yang terintegrasi dalam pengembangan kawasan agrowisata Situ Sedong agar menjadi destinasi pariwisata unggulan.

Begitu dikatakan Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Muhammad Luthfi saat dicecar wartawan dalam keseriusan pengembangan kawasan agrowisata terbesar di Kabupaten Cirebon.

Saat didesak berapa anggaran yang akan dialokasikan untuk pengembangan kawasan Situ Sedong, Luthfi mengaku, jika DPRD Kabupaten Cirebon akan memberikan sesuai kebutuhan.

Asalkan pihak Pemkab Cirebon melakukan kajian secara mendalam dan merencanakan secara matang serta terintegrasi, agar hasilnya mampu mendongkrak perekonomian masyarakat setempat.

“Berapa pun kami akan memberikan anggaran bagi destinasi pariwisata unggulan, asalkan semua sektor mendukung konsep yang terintegrasi agar menciptakan lapangan pekerjaan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya, Senin (11/2).

Politisi Senior PKB Kabupaten Cirebon ini mengingatkan, agar infrastruktur jalan harus dipersiapkan secara matang. Pihaknya meminta ego sektoral ditinggalkan agar kabupaten Cirebon maju dan tidak menjadi daerah tertinggal di Provinsi Jawa Barat.

“Kita ini menjadi Kabupaten yang masuk kategori tertinggal di Provinsi Jawa Barat, karena angka pengangguran tinggi, kemiskinan diurutan kelima, maka kita harus berkolaborasi agar Kabupaten Cirebon maju,” tegasnya.

Padahal menurutnya, Kabupaten Cirebon memiliki sumber daya alam, budaya, dan kuliner. Sehingga untuk menjadi destinasi wisata sangat menjanjikan, tinggal bagaimana memolesnya.

“Kabupaten Cirebon menjadi destinasi pariwisata unggulan di Jawa Barat kita perlu memolesnya, karena kita kaya akan budaya dan kuliner,” pungkasnya. (rmol)