dr Edial Sembuh, Siap Aktivitas Lagi

dr Edial Sembuh, Siap Aktivitas Lagi

RAKYATCIREBON.ID-Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Cirebon dr H M Edial Sanif SpJP FIHA dinyatakan negatif atau sembuh dari Covid-19. Dokter spesialis jantung dan pembuluh darah itu pun siap beraktivitas kembali.

Dalam komunikasi lewat video call WhatsApp pada Selasa (6/10), Edial terlihat lebih gemuk dari sebelumnya.  Ketika hal itu ditanyakan, ia langsung tertawa. Ia mengaku banyak mengonsumsi makanan, olahraga, dan istirahat. Selain itu, tentu menjalani aktivitas ibadah seraya berdoa memohon kesembuhan kepada Allah SWT. 

“Saya makan tidur makan tidur saja. Makanya tambah gemuk. Karena banyak makan. Syukur alhamdulillah, sudah negatif Covid-19 dan siap beraktivitas kembali,” jelasnya. 

Pada kesempatan tersebut, Edial mengingatkan seluruh warga untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menjalankan 3M. Memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. “Kita semua wajib memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak dalam aktivitas di luar maupun di dalam rumah,” ujarnya. 

“Dan semua orang juga hendaknya berdoa sesuai agama dan kepercayaan masing-masing agar wabah Covid-19 segera sirna di muka bumi ini. Saya pikir kuasa Tuhan adalah segalanya. Ketika Allah SWT berkehendak sirna wabah ini, maka hilanglah Covid-19. Maka doa kepada Sang Pencipta harus terus dilakukan,” lanjutnya.

Ia menandaskan, Covid-19 adalah nyata. Wabah ini benar-benar ada dan sangat berbahaya. Karena itu, jangan pernah menganggap remeh Covid-19. Sudah banyak orang yang menjadi korban, baik di Indonesia maupun di negara-negara lain. Masyarakat Kota Cirebon, lanjutnya, hendaknya mematuhi protokol kesehatan dan bersama-sama melawan Covid-19. 

“Bila tidak ada aktivitas yang sangat penting dan mendesak, sebaiknya tetap di rumah saja. Selain itu, menjaga pola makan sehat dan konsumsi vitamin. Berolahraga secara teratur juga merupakan upaya menjaga imun tubuh,” ucapnya.

Seperti diketahui, pria yang juga Ketua PMI Kota Cirebon itu diberitakan terpapar Covid-19 pada 4 Sepetember lalu. Ketika itu ia mengatakan dalam kondisi stabil. “Ya betul (terpapar Covid-19, red). Alhamdulillah kondisi saya sampai saat ini dalam keadaan baik. Mohon doanya agar saya cepat sembuh,” ujarnya melalui sambungan telepon seluler, Jumat silam (4/9). (rakcer) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!