Dr Kartimi MPd, Wakil Rektor Perempuan Pertama

Dr Kartimi MPd, Wakil Rektor Perempuan Pertama

RAKYATCIREBON.ID – Era emansipasi memberi ruang kaum perempuan berkiprah di ranah publik. Hal itu dirasakan Dr Kartimi MpD. Dia menjadi wakil rektor perempuan pertama IAIN Syekh Nurjati Cirebon setelah 23 tahun berdiri.

Menurutnya pada era saat ini, perempuan punya kesempatan sama besarnya dengan laki-laki dalam mengambil peran di ruang publik. Kapasitas dan jejaring yang kuat menjadi prioritas.

“Kita hidup pada era emansipasi. Dapat dikatakan bahwa peran laki-laki dan perempuan di ruang publik bisa setara. Juga dalam hal jenjang karir. Tidak berganting pada jenis kelamin semata,” ungkapnya.

Apa yang dicapainya, imbuh Kartimi diharapkan menjadi motivasi bagi perempuan lain untuk terus meningkatkan potensi dan produktif dalam di bidang masing-masing. “Semoga ini mendorong rekan-rekan (perempuan) untuk terus meningkatkan potensi diri, keningkatkan kinerja, meningkat prestasi untuk berkarya,” tukas dia.

Di IAIN Cirebon, karir Kartimi dimulai menjadi seorang dosen. Kemudian dipercaya mengemban jabatan Ketua Pusat Laboratorium MIPA  pada 2007 sampai 2011.

Setelah itu dia ditunjuk menjadi Ketua Jurusa Tadris IPA Biologi pada 2011 sampai 2019. Kemudian naik lagi menjadi Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) pada 2019 sampai 2020. Dan ditunjuk menajdi wakil rektor II beberapa hari lalu. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!