Dua Anggota FPKB Berebut Ketua Partai

79
DPC PKB.
DAFTAR. Mantan Ketua FPKB Mohamad Solihin memberikan berkas persyarakatan kepada Panitia Muscab, Miftahul Fatah (kanan) saat mendaftar sebagai calon ketua DPC PKB.

INDRAMAYU –  Musyawaroh Cabang (Muscab) DPC PKB Kabupaten Indramayu menjadi media bagi Dua Anggota Fraksi PKB DPRD Kabupaten Indramayu, untuk memperebutkan kursi nomor 1.

Batas akhir pendaftaran Tertanggal 13 April Pukul 00.00 Wib, menghasilkan 2 pendaftar yakni, Moh Sohilin sebagai orang pertama mendaftar Pukul 16.00 Wib kemudian beberapa jam setelah itu disusul oleh  Dalam SHKN pada Pukul 21.45 Wib.

Ketua Panitia Muscab Miftahul Fatah menyatakan, perhelatan Muscab DPC PKB Kabupaten Indramayu diikuti oleh Dua Bakal Calon (Bacalon) yakni Mohamad Sholihin dan Dalam SHKN. Keduanya dinyatakan lolos administrasi persyaratan di tahap  pendaftaran, karena masing-masing mampu mengantongi dukungan dari DPAC lebih dari 9.

“Moh Sholihin memegang  20 dukungan dan Dalam SHKN mengantongi 11 dukungan, jumlahnya sesuai dengan sebanyak 31 form dukungan yang dibuat panitia,” beber Miftah.

Untuk tahapan selanjutnya, sambung Miftah, Tanggal 17-18 April  panitia akan melakukan tahap verifikasi terhadap berkas-berkas para calon termasuk dukungan dari DPAC, lantaran jumlah total dukungan yang yang dipegang calon sesuai yakni 31, sehingga dipastikan tidak ada dukungan ganda. Setelah itu, Tanggal 19 April masing-masing calon akan memaparkan visi, misi dan programnya dihadapan seluruh jajaran DPAC PKB Kabupaten Indramayu.

“DPAC PKB bisa menyimak langsung visi dan misi calon Ketua DPC PKB, setelah itu berkas akan dikirimkan ke DPW PKB Provinsi Jabar dan DPP PKB, untuk diputuskan siapa ketua DPC PKB Kabupaten Indramayu,” terangnya.

Ketua GP Ansor Kabupaten Indramayu itu tidak menampik jika mekanisme Muscab kali ini berbeda, panitia hanya bertugas untuk menjaring calon dan menghantarkanya hingga tahap penyampaian visi dan misi, nama Mohamad Sholihn dan Dalam SHKN yang sudah terjaring akan dilayangkan ke DPW dan DPP PKB.

“Penetapan Ketua DPC PKB Indramayu menjadi kewenangan DPP PKB, sehingga Muscab yang akan digelar pada 21 April mendatang, DPP PKB sudah mengantongi nama Ketua DPC PKB Indramayu,” tegasnya.

Pihaknyapun mengimbau kepada para calon dan DPAC, agar menyosialisasikan kepada Keluarga besar PKB di Kabupaten Indramayu mengenai adanya pelaksanaan Muscab. Dengan harapan, hajat besar tersebut diketahui khalayak banyak di Kabupaten Indramayu. Serta meminta dukungan, khusus kepada para calon agar ikut menjaga dan menyukseskan jalanya Muscab DPC, sehingga proses pemilihan kepemimpinan di PKB Indramayu berjalan sukses demi kelancaran  agenda-agenda politik kedepan.

Sementara itu Mohamad Sholihin menyatakan, 20 DAPC yang telah dikantonginya itu berasal dari seluruh Daerah Pemilihan (Dapil) I-VI. Diantaranya Kecamatan Indramayu, Junti Sliyeg, dan Cikedung. Majunya mantan Ketua Fraksi PKB DPRD Indramayu itu, dilatar belakangi oleh niat untuk membawa perubahan bagi DPC PKB Kabupaten Indramayu, khususnyaa pada Pemilu 2019 mendatang dengan meningkatkan perolehan kursi DPRD Indramayu. Pihaknyapun tidak lupa berterimakasih banyak kepada Panitia Muscab, yang telah menerima dirinya beserta rombongan DPAC dengan baik.

“Berharap Muscab menjadi rangkaian dalam upaya membesarkan PKB di Kabupaten Indramayu. Regenerasi kepemimpinan diharapkan tetap lahirnya sosok ketua PKB yang bisa membesarkan partai,” papar Sholihin, saat melakukan pendaftaran.

Sementara itu salah satu calon lainya Dalam SHKN membenarkan, mendapatkan 11 dukungan DPAC, Politisi yang duduk di Komisi III DPRD Indramayu itu mengaku melakukan pendaftaran pada malam hari, karena masih adanya tugas wakil rakyat yang harus diselesaikan yakni, penyelarasan Panitia Khusus (Pansus) II DPRD Indramayu terhadap II Raperda.

“Hasil pembahasan Pansus II harus segera diselesaikan untuk diparipurnakan,” ujarnya.

Meskipun begitu, pihaknya tetap mengimbau kepada para DPAC dan keluarga besar PKB Indramayu, untuk bersama-sama menjaga jalanya Muscab 2018 demi kelancaran dan kesuksesan pemilihan Ketua DPC PKB. (yan)