Dua Desa di Cikijing Terendam Banjir

27
MAJALENGKA – Hujan deras yang terus mengguyur wilayah Majalengka menyebabkan sungai Cisarongge di Kecamatan Cikijing meluap. Akibatnya, Desa Banjaran Sari dan Kasturi terendam banjir. 
Kecamatan Cikijing Majalengka terendam banjir
Kecamatan Cikijing terendam banjir. Foto: Ist./Rakyat Cirebon
Meluapnya sungai tersebut akibat intensitas hujan yang cukup tinggi sejak pukul 15.00 WIB, kemarin. Sungai yang tidak mampu menampung air meluber ke pemukiman penduduk hingga ketinggian 1 meter. 
Menurut Ujang, staf kecamatan setempat mengungkapkan, tragedi tersebut terjadi sejak pukul 15.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Meluapnya sungai Cisarongge mengakibatkan desa Kasturi blok Gumuruh dan desa Banjaransari Kecamatan Cikijing terendam.
“Adapun kondisi ketinggian air masih sekitar Lk 1 meter. Sehingga jalan raya penghubung Cikijing – Majalengka tidak bisa dilalui kendaraan roda empat maupun roda dua,” katanya.
Ia mengungkapkan, saat ini masyarakat yang terkena banjir dampak luapan sungai Cisarongge masih bertahan di rumahnya masing-masing. Sementara, sebagian warga lainya mengevakuasi barang barang berharga ke tempat yang aman. 
“Untuk penanganan sementara dilakukan oleh unsur Koramil, Polsek, Kecamatan, serta Relawan tanggap bencana Kab. Majalengka,” imbuhnya. (pai)
BAGIKAN