Dua orang ASN Bolos Kerja

446
SIDAK
SIDAK. Plt Bupati Cirebon Selly A Gantina tengah sidak ke berbagai SKPD untuk memastikan kehadiran ASN pasca libur lebaran.

SUMBER – Sebanyak 24 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon diketahui tidak masuk kantor pasca libur lebaran, Kamis (21/6). Sebagian besar, alasan ASN tidak masuk dikarenakan mengambil cuti tambahan.

Berdasarkan pantauan Rakcer, Plt Bupati, Selly Andriany Gantina langsung melakukan sidak ke beberapa SKPD usai melaksanakan apel pagi. Dari kantor yang dikunjungi tersebut, tidak ditemukan pegawai yang tidak masuk kerja.

Sementara itu, Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Cirebon, H Munangwar yang ditemui sejumlah wartawan membenarkan masih adanya ASN yang tidak masuk kerja pasca libur lebaran. Dia menjelaskan, dari 24 orang yang tidak masuk, dua diantaranya diketahui tanpa keterangan.

“Dari total 13.159 orang ASN, yang diketahui tidak masuk sebanyak 24 orang atau hanya 0,18 persen. Sebelas orang cuti, Sembilan orang sakit, dua orang pendidikan dan dua orang tanpa keterangan. Dua orang tanpa keterangan itu ada di Satuan Polisi Pamong Praja dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah,” ujarnya.