Dugaan Penghinaan, Ketua Cyber Indonesia: Habib Luthfi Izinkan agar Proses Hukum Maaher At Tuwailibi

Dugaan Penghinaan, Ketua Cyber Indonesia: Habib Luthfi Izinkan agar Proses Hukum Maaher At Tuwailibi

RAKYATCIREBON.ID-Pihak Habib Luthfi bin Yahya akan mempolisikan Ustad Maaher At Tuwailibi yang dianggap telah menghina Habib Lutjhfi di media sosial. Hal ini disampaikan oleh Ketua Cyber Indonesia Husni Alwi.

Husni mengatakan, Habib Luthfi telah mengizinkan agar memproses hukum Maaher At Tuwailibi.

“Alhamdulillah, malam ini sudah sowan ke Abah dan sudah mendapatkan mandat untuk segera bikin laporan,” tulis Husni Alwi di twitternya, @HusinShihab, Senin (16/11).

Dia mengatakan, pihaknya akan mengumpulkan bukti-bukti untuk mempolisikan cuitan Maaher yang diangap menghina itu.

“Kita akan proses secepatnya, kita akan kumpulkan semua bukti2 dugaan hinaan ke Abah. Mohon doa dan dukungannya,” katanya.

Husni berujar, putra Habib Luthfi sangat menyayangkan ucapan Maaher kepada orang tuanya.

“Tadi sempat ngobrol panjang lebar dengan putra pertama Abah. @HabibluthfiYahy, Habib Baha’uddin (bib Udin), beliau sangat menyangkan atas hinaan itu ke Abah, katanya, “Abah tidak pernah menyinggung siapapun dan kelompok manapun, kok sampai tega orangtua kita dihina seperti itu,” tulis Husni.

Diketahui, Ustad Maaher At Tuwailibi telah mengklarifikasi tuduhan kepada dirinya yang mengatakan dia menghina Habi Luthfi.

Dia menjelaskan, tangkapan layar yang beredar, merupakan balasan komentar terhadap seseorang yang menyerangnya. Bukan cuitan di twitternya.

“Tidak ada penghinaan sama sekali di sana. Dan itu bukan Twit saya, tapi balasan saya terhadap komen seorang pecinta Habib Lutfi di kolom komentar. Bedakan antara “Twit” dgn “balasan” terhadap komentar,” jelas Ustad Maaher.

Dia melanjutkan, orang itu telah menghina dirinya. Bahwa Maaher terlihat cantik mengenakan sorban, yang dia sebut jilbab. Maaher terpaksa membalas orang tersebut dengan menggunakan foto Habib Lutfi yang mengenakan sorban yang sama.

“Ada akun pecinta Habib Lutfi yang profilnya menghina saya di kolom komentar dengan menampilkan foto saya pakai sorban di kepala, dia menghina saya dgn mengatakan “tambah cantik pakai jilbab ya loe maher”. Lalu saya balas komen dia itu dengan menampilkan foto habib Lutfi yang pakai sorban persis saya,” tegas Ustad Maaher.

Maaher bilang, komentar itu sebagai pukulan telah terhadap orang itu yang menghina dirinya memakai sorban. Padahal, Habib Lutfi juga memakai sorban persis dirinya.

“Pukulan telak buat dia. Dia menghina saya pakai sorban di kepala dengan mengatakan “pakai jilbab”, maka saya katakan bahwa Habib Lutfi idola dia pada faktanya juga pakai sorban yang sama seperti saya. Jahatnya, komen dia yg lebih dulu menghina saya itu tidak mereka Screen Shoot,” pungkas Ustad Maaher. (dal/fin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!