Dukung Suksesnya Pelaksanaan Pilwu

49
ARJAWAINANGUN  – Pemerintah Desa Tegalgubug, Kecamatan Arjawinangun siap membantu serta mendukung terlaksananya pemilihan kuwu serentak yang sukses tanpa ekses. Hal itu disampaikan oleh Penjabat Kuwu Desa Tegalgubug, Kecamatan Arjawinangun, H Mamat Rakhmat S AP.

pemerintahan desa tegal gubug cirebon
Pemdes Tegal Gubug. Foto : Casmudi/Rakyat Cirebon

Menurutnya sejauh ini terkait adanya pemilihan kuwu (pilwu) di desa Tegalgubug, pemerintah desa (pemdes) selalu terus mendukung dan membantu terlaksananya pilwu hingga sukses. “Kami selaku pemerintah desa akan terus membantu dan mendukung pelaksanaan pilwu agar berjalan sukses tanpa ekses,” ungkapnya saat ditemui Rakyat Cirebon di ruangan kerjanya.

Dikatakan Rahkmat, pihaknya siap membantu panitia dalam melaksanakan seluruh tahapan pilwu termasuk persoalan kekurangan anggaran yang memang dialami kebanyakan panitia. Terkait hal tersebut sesuai dengan kemampuan APBDesa, pihaknya akan semaksimal mungkin turut membantu masalah kekurangan anggaran.

Selain itu dengan dibantu Bhabinmas dari pihak Koramil Arjawinangun dan Bhabinkamtibmas dari pihak kepolisian, turut serta mendukung pelaksanaan pilwu yang aman, damai, tentram dan sukses tanpa ekses.Ditempat yang sama, Serda Ardisa Rusudarso, anggota Koramil Arjawinangun sekaligus Babinsa Desa Tegalgubug, menyatakan kesiapannya untuk mengawal pilwu khusunya di Desa Tegalgubug agar berjalan aman.

Senada disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Desa Tegalgubug, Bripka Muhkamadi, menurutnya dengan sinergitas antara pemerintah desa dengan pihak keamanan dari kepolisian maupun dari TNI, dirinya yakin pilwu di Desa Tegalgubug akan berjalan sukses dan kondusif. “Kami selaku pihak keamanan tentu menginginkan pilwu ini dapat terlaksanan dengan aman, tentram, kondusif dan sukses,” katanya. (caz/mgg)

BAGIKAN