Dukungan Fraksi PKB Bakal Terbelah

53
Ketua Fraksi KB DRD Kabuaten Indramayu
OTIMIS. Ketua Fraksi KB DRD Kabuaten Indramayu Ahmad Mujani Noor klaim miliki 14 dukungan AC sehingga optimis, lolos pendaftaran bacalon.

INDRAMAYU – Suport Fraksi PKB DPRD Indramayu pada Musrawaroh Cabang (Muscab) DPC PKB Kabupaten Indramayu terbelah, lantaran 3 dari 7 Anggota Fraksi akan ikut kontestasi perebutan kursi nomor satu di internal PKB.

Ahmad Mujani Noor yang memastikan dirinya akan maju di Muscab DPC PKB Tahun 2018 mengaku optmis bisa lolos pendaftaran Bakal Calon (Bacalon) pada Tanggal 13 April nanti, karena sudah mengantongi dukungan dari Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) sebanyak 14 suara.

Banyaknya dukungan tersebut, tidak lepas dari latar belakang majunya ia di Muscab PKB yang akan digelar 21 April 2018 nanti, banyak dorongan dari kader untuk memimpin DPC PKB , serta  ingin memberikan nuansa baru bagi PKB Kabupaten Indramayu.

Amanat yang telah diberikan tersebut kata Mujani, akan dijawab dengan bukti peningkatan perolehan suara dan kursi DPRD Indramayu, jika nanti terpih untuk memimpin DPC PKB.

“Syarat pendaftaran Bacalon yakni minimal memiliki 9 dukungan DPAC. 14 Dukungan yang sudah dipegang tersebut, tersebar di semua Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di Indramayu,”  bebernya.

Disinggung mengenai kandidat lain, Anggota Komisi I DPRD Indramayu itu menuturkan, selian ia terdapat Anggota lain yang juga akan maju, dari jumlah Anggota Fraksi tersebut, dua figur  lainya yakni Abas dan Moh Sholihin. Meskipun, pada dasarnya semua kader yang telah memenuhi syarat dan kriteria mempunyai hak untuk maju.

“Dalam AD/ART PKB, tidak ada larangan bagi Ketua DPC PKB yang duduk tidak boleh maju, kecuali atas keputusan dirinya yang dilandaskan pertimbangan-pertimbangan lainya,” terang Mujani.

Meski jumlah dungan DPAC yang sudah dikantonginya banyak, pihaknya tidak mau bersantai-santai ria, mengingat jumlah hak pilih pada Muscab sebanyak 34, terdiri dari 31 DPAC, Garda Bangsa, Perempuan Bangsa, dan internal DPC PKB. Oleh karena itu, akan berusaha mendapatkan banyak dukungan khususnya dari DPAC.

Mujani juga tidak lupa mengimbau kepada pemegang hak suara, untuk memiliki calon ketua yang bisa melaksanakan visi dan misi PKB lebih baik lagi, dengan harapan artai PKB semakin digandrungi masyarakat Indramayu. Khusus bagi DPAC, hentikan semua kegiatan-kegiatan yang kurang baik dimata partai menjelang pelaksanaan Muscab. “Demi kebersamaan, persatuan dan keutuhan PKB,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, salah satu Anggota Fraksi PKB DPRD Indramayu Ahmad Khudzaefah mengaku, tidak mau banyak komentar dalam menangapi Muscab DPC PKB Kabupaten Indramayu. Saat disinggung dukungan yang akan diberikan, dengan lantang pihaknya mendukung Dalam SHKN untuk menjadi Ketua DPC PKB. “Alasanya, sama-sama berasal dari Indramayu bagian Barat,” pungkasnya. (yan)

BAGIKAN