Dukungan Miryam Bukan Atas Nama Partai

57
DPC Hanura Sebut Tidak Ada Intruksi DPP, Timses Andi Gembira


INDRAMAYU – DPC Partai Hanura memilih tidak bersikap secara resmi dalam pilbup Indramayu, namun Ketua Umum DPP Srikandi Hanura sekaligus warga Indramayu memilih mendukung pasangan Anna-Supendi (Andi).

miryam hanura dukung calon bupati indramayu anna
Miryam S Haryani (baju putih). Foto : Lazuardi/Rakyat Cirebon

“Saya dukung pasangan Andi untuk maju kembali dalam pilkada 2015 nanti,” ucap Miryam yang ditemui Rakyat Cirebon  di kediamannya beberapa hari lalu. Ia menuturkan, hal tersebut dipilihnya karena melihat beberapa trackrecord yang telah dilakukan pasangan Andi dalam 5 tahun kebelakang terutama melihat aspek pembangunan.

“Lihat saja infrastruktur di Indramayu bagus semua, jalan banyak dibeton, pembangunan jembatan dan lainnya dimana jelas mendukung perekonomian masyarakat,” ucapnya.Berbicara percepatan IPM di Indramayu juga menurutnya sangat bagus terlebih adanya program kartu kasep yang jelas membantu warga Indramayu memperoleh akses mudah dalam pendidikan dan kesehatan.
“Adanya program kartu kasep itu jelas sangat membantu masyarakat, maka dari itu pantas untuk kembali dilanjutkan,” ucapnya.

Tetapi meski begitu, dirinya mengakui ‎tetap harus ada keseriusan dalam menggenjot terkait peningkatan IPM sehingga tidak selalu ada di posisi ke-26. “Menggenjot IPM ini harus benar-benar serius dan setidaknya di pemerintahan lanjutan kedepan bisa meningkat minimal berada di posisi tengah,”ucapnya. Hal itu sebenarnya bisa dilakukan, selain pemantapan akan program kasep untuk menguatkan pendidikan dan kesehatan ‎berbicara percepatan ekonomi posisi Indramayu kedepan harus jauh lebih baik lagi.

“Tol Cipali memang membuat ada penekanan terhadap ekonomi namun sebenarnya jika dibuka sekarang ada rencana pembangunan pelabuhan international tentu ‎ini bisa mendorong percepatan ekonomi yang lebih baik lagi, dimana akan disusul pertumbuhan industri secara pesat,” terangnya.

Ketua DPC Hanura Indramayu, H Gorry Sanuri mengaku adanya dukungan Miryam kepada Andi tidak mempermasalahkannya, karena memang instruksi pusat sendiri secara resmi tidak ada.
“Dari pusat kan gak ada instruksi jadi kader dibawah bebas saja mau kemana memberi dukungan,” ujarnya yang ditemui Rakcer, Senin (12/10).

Selain itu Tim Pemenangan Andi, Daniel Muttaqien mengatakan dengan adanya dukungan Miryam diakui akan berpengaruh banyak buat kemenangan Andi. “Pasti berpengaruh banyak buat kemenangan pasangan Andi,” kata dia. Berbicara PR untuk meningkatkan IPM sendiri, tentu ia mengaku akan dijalankan pada periode mendatang sesuai dengan visi dan misi yang diemban pasangan Andi. “Dalam program kita peningkatan IPM itu masuk, jadi tinggal menyingkronkan saja,” kata dia. (laz)

BAGIKAN