Dulu Jadi Pasangan Oki, Kini Makin Masif untuk “Pasti”

142
MENDAMPINGI. Mantan Anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Cirebon periode 2009-2014, Drs Priatmo Adji (baju merah) semakin masif bergerak untuk memenangkan pasangan Drs Nashrudin Azis SH dan Dra Hj Eti Herawati (Pasti) pada Pilwalkot 27 Juni mendatang. FOTO: NURUL FAJRI/RAKYAT CIREBON

CIREBON – Langkah politik mantan Anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kota Cirebon periode 2009-2014, Drs Priatmo Adji untuk mendukung pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota nomor urut dua, Drs Nashrudin Azis SH dan Dra Hj Eti Herawati (Pasti) semakin masif.

Ia bahkan memfasilitasi sekaligus mendampingi beberapa kali pertemuan penyampaian dukungan dari masyarakat ke duet Pasti. Yang terbaru, pada Sabtu (29/4) malam lalu, Adji turut mendampingi Azis dan Eti bersilaturahmi dengan warga di salah satu perumahan di kawasan Sukapura.

Kepada Rakyat Cirebon, Adji mengatakan, masa jabatan Azis menjadi walikota terbilang singkat. Hanya dua tahun lebih. Menurutnya, durasi itu belum cukup untuk membuat terobosan kebijakan yang fenomenal. Meskipun sejauh ini Azis menunjukkan kinerja yang baik.

“Ternyata Pak Azis itu berkuasa penuh hanya sekitar dua tahun lebih. Sehingga beliau beliau belum punya banyak kesempatan untuk melakukan terobosan-terobosan di banyak bidang. Tapi meski begitu, kinerjanya selama ini sangatlah baik,” tutur Adji.

Beberapa diantaranya, kata Adji, penyelesaian sengketa batas wilayah kota dan kabupaten, yang mana wilayah Sukapura juga terdapat perbatasan. Beberapa titik yang sebelumnya masih sengketa, kini sudah jelas masuk ke wilayah Kota Cirebon.

“Maka perlu adanya kesinambungan kepemimpinan di masa yang akan datang oleh Pak Azis. Sekarang dibantu oleh wakilnya, seorang perempuan yang tentu lebih tahu tentang kebutuhan kaum perempuan,” kata pria yang merupakan pendamping H Bamunas S Boediman MBA (Oki) pada Pilwalkot Cirebon 2013 lalu itu.

Adji menambahkan, Azis dan Eti merupakan dua politisi sarat pengalaman. Terutama Azis, Adji mengenal betul. Karena ketika Adji menjadi anggota dewan periode 2009-2014, saat itu Azis menjabat ketua DPRD dari 2009-2013. Begitu juga Eti, dia tercatat sebagai wakil ketua DPRD pada 2014-2018.

“Keduanya sudah berpengalaman. Sehingga begitu terpilih, langsung tancap gas untuk melanjutkan kerja-kerja pemerintahan. Tidak perlu lagi belajar dari nol, tinggal melanjutkan saja. Saya yakin, Pak Azis dan Bu Eti akan menang karena sudah teruji,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, warga juga menyampaikan dukungannya kepada paslon yang diusung Partai Demokrat, Partai Nasdem, PKB, PKPI, Partai Hanura dan didukung PKS dan Partai Berkarya itu.

Sementara itu, dalam silaturahmi antara Azis dan Eti bersama warga komplek perumahan di Sukapura, mereka mendapati sejumlah aspirasi. Diantaranya mengenai kebutuhan peningkatan infrastruktur. Pasalnya, di kawasan itu terdapat aliran sungai yang perlu diantisipasi agar tidak meluap saat hujan deras.

“Apa yang disampaikan warga ini menjadi catatan penting bagi saya dan Bu Eti ketika nanti diberi amanah untuk memimpin. Insya Allah ini akan menjadi prioritas. Mengenai dukungan, saya bersyukur dan berterimakasih. Ini membuat kita semakin optimis bersama masyarakat untuk mewujudkan visi dan misi yang dibawa,” kata Azis. (jri)

 

 

BAGIKAN