Elite PDIP Ikut Kampanye, Percaya Diri Sunjaya Makin Tinggi

177
ORASI. Ketua DPP PDIP, Andreas Hugo Pereira (baju hitam) menjadi juru kampanye Pasangan Jadi Jaya di lapangan bola Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Cirebon, Minggu (29/4). Foto : Yoga Yudishtira/Rakyat Cirebon

CIREBON – Ribuan warga Kabupaten Cirebon berbondong-bondong menyaksikan kampanye akbar pasangan calon bupati-wakil bupati Cirebon, Dr H Sunjaya Purwadisastra MM MSi dan Drs H Imron Rosyadi, Minggu (29/4), di lapangan bola Kecamatan Pabuaran. Tak hanya warga sekitar, seluruh simpatisan PDIP Kabupaten Cirebon pun menghadiri kampanye ini.

Pantauan Rakcer, hadir sebagai juru kampanye antara lain Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira, Sekretaris DPD PDIP Jawa Barat Abdi Yuhana SH MH, serta Ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon H Mustofa SH.

Menurut Andreas, pada pencalonan presiden di 2014 lalu, Presiden Joko Widodo memiliki nomor urut dua, begitupun saat ini dalam pemilihan bupati maupun pemilihan gubernur, baik pasangan Jadi Jaya maupun Hasanah memiliki nomor urut dua.

“Kita seolah telah berjodoh dengan nomor urut dua, semoga angka ini membawa keberuntungandan rezeki, selain kerja keras yang harus terus dilakukan oleh pasangan Jadi Jaya maupun Hasanah,” kata Andreas.

Menurutnya, sebagai ketua DPP dirinya sudah ditugaskan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Sukarno Putri untuk memenangkangkan pasangan Jadi Jaya.  “Ibu Mega sudah memutuskan jika di Kabupaten Cirebon memang harus pasangan Sunjaya-Imron yang maju. Kenapa? Pertama karena Sunjaya sebagai petahana sudah menunjukkan prestasi yang bagus semasa menjadi bupati, saya lihat sendiri bagaimana Sunjaya ini sudah bekerja keras selama dua tahun terakhir, termasuk mengundang para investor ke Kabupaten Cirebon,” ujar Andreas.

Andreas menambahkan, antara pemerintah pusat dan daerah harus ‘nyambung’. Maka, ketika presidennya adalah Jokowi, bupati di Cirebon harus Sunjaya.

Senada, Sekretaris DPD PDIP Jawa Barat Abdi Yuhana mengatakan, Kabupaten Cirebon akan maju, aman, dan kepala daerahnya terus berada di tengah masyarakat jika Sunjaya yang terpilih menjadi bupati kembali.

“Bukan tanpa alasan Pak Sunjaya ini mengundang para investor ke Kabupaten Cirebon, antara lain untuk menyerap tenaga kerja, hal ini bertujuan untuk mengurangi tingkat kemiskinan,” katanya.

Ketua DPC PDIP H Mustofa mengatakan, cabup PDIP di  Kabupaten Cirebon dan cagub  Provinsi Jawa Barat sama-sama memiliki nomor urut dua.

“Maka kepada masyarakat ingatlah selalu nomor dua. Untuk Pak Sunjaya kita harapkan terpilih kembali untuk menyempurnakan program terdahulu dan dimaksimalkan saat terpilih kembali. PDIP di Kabupaten Cirebon tidak pernah kalah dalam tiap momentum demokrasi,” ucapnya.

Sementara itu, cabup Sunjaya mengatakan, hadirnya masyarakat dalam kampanye akbar ini menandakan dukungan yang datang kepadanya memang banyak mengalir, salah satunya dari masyarakat Cirebon Timur.

“Tadi sangat antusias, warga rela berpanas-panasan datang ke lapangan ini. Hingga detik ini, saya yakin dan optimistis akan memenangkan pilbup kembali,” katanya.

Sejak dirinya turun ke tengah masyarakat pada awal kampanye hingga saat ini, menurutnya, dirinya melihat ada kecenderungan masyarakat untuk memilih paslon yang memang telah dikenal sebelumnya.

“Mudah-mudahan bisa terus lancar hingga akhir kampanye dan hingga hari H pada 27 Juni nanti, intinya hingga detik ini saya optimistis bisa terpilih kembali,” katanya.(yog)

BAGIKAN