Fasilitas Sekolah Sukamaju Belum Maju

Fasilitas Sekolah Sukamaju Belum Maju

MAJALENGKA – Anggota Komisi IV DPRD Majalengka, H Sudibyo BO SSos SE MM merasa prihatin dengan kondisi pendidikan di dusun Sukamaju desa Sukamulya kecamatan Kertajati.

Sudibyo mengatakan, anak-anak disana belum mendapatkan pendidikan yang maksimal. Terlebih dengan sarana pendidikan yang dinilai masih jauh dari memadai.

Padahal, kata dia, wilayah tersebut merupakan areal yang berbatasan langsung dengan kawasan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB). Pihaknya berharap dengan hadirnya BIJB, berdampak terhadap kehidupan sosial masyarakat di daerah sekitar.

“Kami sangat terenyuh melihat kondisi disana, bukan hanya fasilitas pendidikan, fasilitas kesehatanpun masih sangat kurang,” ujar Sudibyo kepada Rakyat Cirebon, Kamis (3/5).

Ia membeberkan, anak-anak di dusun Sukamaju, melakukan kegiatan belajar mengajar dengan memanfaatkan gedung milik pemdes. Yakni, balai kampung yang kondisinya sangat memprihatinkan.

Berdasarkan informasi yang dia dapat, ruangan tersebut digunakan untuk kegiatan belajar mengajar salah satu madrasah ibtidaiyah (MI). Itupun merupakan kelas jauh. Bahkan belum ada sekolah dasar (SD) yang berdiri disana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!