Festival Gedong Gincu Bakal Dongrak Kunjungan Wisatawan

Festival Gedong Gincu Bakal Dongrak Kunjungan Wisatawan

LEMAHWUNGKUK – Ketua Dewan Kesenian Jawa Barat,  Prof  Ganjar Kurnia menilai  Cirebon bisa jadi salah satu daerah tujuan wisata budaya potensial. Selain memiliki objek wisata modern,  seni dan budaya Cirebon yang masih lestari bisa jadi daya tarik wisata unggulan.

Hal itu dikemukakan Ganjar saat bertandang ke Kota Cirebon. Menurutnya, Cirebon menjadi magnet baru wisatawan. Hal itu terlihat dari makin ramainya kunjungan wisata ke Cirebon dari tahun ke tahun.

“Saya kira sudah mulai. Kalau kita lihat sekarang ini devisa itu yang utama masih dari minyak. Kemudian sekarang mulai berkembang ke arah kesenian, kebudayaan, pariwisatalah,” ungkap Ganjar kepada Rakyat Cirebon, kemarin.

Ia menjelaskan,  selain  potensi objek wisatanya, Cirebon bakal makin dikrumuni lantaran makin mudahnya akses menuju Cirebon. Dia melihat, BIJB bakal membawa dampak besar bagi pertumbuhan sektor pariwisata di Cirebon.

“Kalau kata Pak Jokowi, DNA-nya kebudayaan dan ini bisa jadi modal besar. Apalagi sekarang kita akan punya BIJB, sekarang kantung-kantung wisata akan dikembangkan terus di Cirebon, termasuk dimulai dengan regenerasi seniman,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!