FORSILAH Gelar Raker 2020

FORSILAH Gelar Raker 2020

RAKYATCIREBON.ID – Forum Silaturrahim Alumni Haji (FORSILAH) Kota Cirebon rampungnya Rapat Kerja (Raker) Pengurus Tahun 2020. Mengusung tema ‘Penguatan Kelembagaan FORSILAH untuk Pembinaan Jama’ah Haji Yang Berkelanjutan’ Raker dilangsungkan di Ruang Madya Islamic Centre Kota Cirebon.

Ketua Umum FORSILAH yang juga sebagai Kepala BKD Kota Cirebon, Drs H Agus Mulyadi MSi mengatakan FORSILAH merupakan wadah silaturrahim para alumni haji Kota Cirebon yang bersifat independen dalam membangun ukhuwah dan kemabruran ibadah haji.

FORSILAH dideklarasikan Wali Kota Cirebon selaku ketua Dewan Dewan Pembina, Drs H Nashrudin Azis SH pada 31 Agustus 2019 di Convention Hall Prima Hotel Cirebon. Dibentuknya FORSILAH sebagai upaya menjalin ukhuwah sesama alumni haji dan menjaga kemabruran ibadah haji.

“Sekaligus bentuk keprihatinan atas stagnannya organisasi persaudaraan haji,” ugnkapnya.

Agus melanjutkan, amanah terberat bagi seorang jamaah haji setelah pulang dari tanah suci adalah menjaga dan melestarikan kemabruran ibadah haji. Untuk itu FORSILAH mengadakan Rapat Kerja Tahun 2020 ini untuk menguatkan kelembagaan FORSILAH  dengan pendaftarannya sebagai Badan Hukum Yayasan.

“Sehingga FORSILAH akan tumbuh dan berkembang sebagai organisasi Forum para alumni haji Yang maju dan mandiri tuturnya,” kata dia.

Sementara itu Ketua Panitia Raker FORSILAH   2020, Dr H Ahmad Yani MAg mengatakan Raker ini dimaksudkan untuk merumuskan berbagai Program kerja FORSILAH yang akan digelar di tahun 2020 dari mulai program pembinaan jamaah, pembuatan KTA sampai merancang jenis USAHA  bidang ekonomi FORSILAH.

“Serta ketetapan Iuran anggota, penguatan visi misi kelembagaan dan rekomendasi,” ungkap pria yang juga Ketua LP2M IAIN Syekh Nurjati Cirebon ini.

Hadir dalam acara Raker tersebut mewakili Ketua Dewan Pembina (Wali Kota Cirebon) H Abdurachman SE dan Ketua Penasehat FORSILAH H Daeng Malela SH MH.

“Raker berlangsung lancar dan dinamis serta diakhiri dengan ramah tamah, foto bersama,  serta santap siang bersama para peserta Raker,” tukas dia. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!