FUAD Buka PMB Jalur Mandiri Tahap 2

FUAD Buka PMB Jalur Mandiri Tahap 2

RAKYATCIREBON.ID – Guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan pendidikan tinggi, Fakultas Ushuluddin Adab Dakwah (FUAD) IAIN Syekh Nurjati Cirebon membuka penerimaan mahasiswa baru (PMB) Jalur Mandiri menggunakan Computer Base Test (CBT) tahap 2. PMB sudah dibuka sampai dengan Jumat (11/9).

Dekan FUAD IAIN Cirebon, Dr Hajam MAg mengatakan, ada 7 jurusan yang bisa dipilih calon mahasiswa. Yakni Sejarah Kebudayaan Islam (SKI), Komunikasi dan Penyiaran Islam  (KPI), Aqidah dan Filsafat Islam (AFI), Ilmu Al-Quran dan Tafsir (IAT), Pengembangan Masyarakat Islam (PMI), Ilmu Hadis, dan Bahasan dan Sastra Arab (BSA).

“FUAD akan membuka penerimaan mahasiswa  baru Jalur Mandiri tahap 2. Kami memahami keinginan masyarakat terhadap perguruan tinggi. Karena IAIN ini satu-satunya perguruan tinggi negeri (PTN. Kami membuka seluas-luasnya,” ungkapnya kepada Rakyat Cirebon.

Hajam menilai, FUAD merupakan poros pengembangan kajian Islam di IAIN. Jurusan yang ada di dalam FUAD pun merupakan jurusan pilihan lulusannya bisa berkiprah secara profesional. Oleh karena itu, Hajam berharap pendaftar pada PMB FUAD Jalur Mandiri tahap 2 ini betul-betul mantap pada jurusan yang dipilihnya.

Apalagi, FUAD didukung SDM mumpuni baik tenaga pendidik maupun  tenaga kependidikan. Dosen-dosen FUAD merupakan kualifikas sesuai keilmuannya. “FUAD juga dilengkapi dengan gedung kuliah yang representatif. Aula berbentuk studio juga terdapat perpustakaan dengan koleksinya sesuai jurusan yang ada di FAUD,” ujar dia.

Dari segi lulusan, FUAD terbukti mampu melahirkan lulusan berkualifikasi. Dan sudah berkarir di kancah domestik dan nasional. “Karena di FUAD, mindset kami ingin menjadikan mahasiswa sebagai output yang punya kapasitas,’ tukas Hajam.  (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!