Galang Sabet Jawara Catur Peruni Cup II

5

KESAMBI – Galang Aditya, siswa SDN Pelandakan berhasil menyabet gelar juara diajang Pertandingan Usia Dini (Peruni) II Cabor Catur tingkat Kota Cirebon Sabtu (26/9). Diajang Peruni itu, Galang berhasil mengantongi VP 5 yang merupakan poin tertinggi dari 24 peserta yang ikut serta.

catur cirebon
Ilustrasi catur. Image by popad at FreeDigitalPhotos.net

Sementara, untuk juara dua diraih oleh Rizky dari SDN Kesambi Dalam 3 dengan VP 4 dan nilai sollkoff 15.5. Untuk juara tiga berhasil diraih oleh Nalendra dari SDN Bandengan. Tak tanggung-tanggung, diajang tersebut diwasiti langsung dari nasional, yakni M Ridwan Asyari ST WN. Ajang Peruni II ini menggunakan sistem swiss 5 babak dengan waktu pikir 15 menit yang diikuti oleh 24 peserta dari Kota dan Kabupaten Cirebon.

Peserta diajang in merupakan siswa dari kelas 1-4 SD. Ketua Kelompok Olahraga Pelajar Catur, Yohanes mengatakan, Peruni merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh KOP catur. Lanjut Yohanes, kegiatan PERUNI ini dilaksanakan 2 kali dalam satu tahunnnya. “Peruni dilaksanakan tiap semester mas,” ujarnya saat dikonfrimasi Rakyat Cirebon, kemarin.

Yohanes menjelaskan, tujuan dari Peruni tentunya untuk menciptakan pencatur handal yang dibibit sejak usia dini. Selain itu, tujuan lainnya adalah sebagai persiapan untuk menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Kota (Popkota) Cirebon yang digelar pada Oktober mendatang.

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung Peruni pada tahun ini yang berjalan dengan lancar dan sukses. “Berkat dukungan dan bantuan dari Bapak Akhyadi dan Beni Setiabudi pertandinganya berjalan lancar, dan kami ucapkan terimakasih,” ungkapnya. (man/mgg)

BAGIKAN