Galian Pipa PDAM Bikin Celaka

Galian Pipa PDAM Bikin Celaka

SUMBER – Truk tronton bermuatan cukup besar nyaris terguling lantaran ban belakangnya terperosok di bekas galian pipa milik PDAM Kota Cirebon yang berada di Kelurahan Kemantren Kecamatan Sumber, Selasa (22/5).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, truk bermuatan susu kaleng yang akan didistribusikan ke pusat perbelanjaan yang ada di Kemantren itu terperosok sejak pukul 14.30 Wib. Hingga pukul 20.00 Wib mobil truk itu belum bisa dievakuasi. Dipastikan urugan bekas galian saluran pipa tidak dapat menahan beban truk. Pasalnya urugan masih berupa pasir dan batu dan terkesan tidak dipadatkan terlibih dahulu.

Kabarnya hal serupa pun sebelumnya terjadi, truk pengangkut urugan terperosok di bekas galain yang sama meski beda lokasi. Sehingga mobil tersebut terjungkal meski tidak sampai menelan korban jiwa. Bahkan, dengan adanya proyek tersebut, setiap harinya jalur Talun-Sumber mengalami kemacetan.

Bukan hanya itu, sebagian jalan yang teraspal tidak dikembalikan seperti semula hanya diurug seadanya bukan berbentuk aspal. Sehingga kondisi itu membuat kondisi jalan menjadi rusak.

“Ini sangat ceroboh sekali, harusnya kalau memang belum layak untuk dilewati kendaraan dikasih rambu-rambu. Tapi ini kan tidak ada, saya sangat dirugikan atas kejadian ini,” tegas supir truk, Dedi (48).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!