Ganti Pengurus, HMJ KPI Harus Tunjang Akreditasi Jurusan

Ganti Pengurus, HMJ KPI Harus Tunjang Akreditasi Jurusan

RAKYATCIREBON.ID – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) IAIN Syekh Nurjati Cirebon gelar Musyawarah Besar (Mubes) yang berlangsung dengan aman dan damai di Lab TV KPI IAIN Cirebon, Jumat -Sabtu (14-15/2).

Mubes merupakan pesta demokrasi dan forum musyawarah tertinggi di tingkat jurusan KPI untuk pergantian kepengrusan dan merancang garis besar program kerja kepengurusan baru. Mubes digelar tiap tahun di akhir periode kepengurusan HMJ KPI. Selain pengurus organisasi, Mubes juga diikuti oleh mahasiswa aktif maupun demisioner untuk ikut serta menentukan pemimpin HMJ KPI selanjutnya.

Ketua Jurusan KPI, Aan Mohammad Burhanudin dalam sambutannya mengatakan, pengurus baru HMJ KPI yang nanti terpilih dengan dukungan dari anggota HMJ KPI diharapkan bisa membantu menjalankan visi, misi dan tujuan serta meningkatkan akreditasi jurusan KPI.

“Harapannya kedepan HMJ KPI bisa bersaing di tingkat Universitas dan bisa lebih baik lagi dari tahun sebelumnya,” ungkapnya kepada Rakyat Cirebon.

Kegiatan ini berjalan cukup baik meskipun ada adu argumen diantara para peserta Mubes, demisioner maupun alumni. Proses dialektik memakan waktu lama, namun diharapkan pengambilan keputusan diharapkan matang dan terbaik.

Hasil Mubes menetapkan, Deni Aulia sebagai formatur Ketua Umum HMJ KPI periode 2020-2021. Mahasiswa KPI tentu saja menaruh harapan besar. Program kerja yang akan dirancang nantinya dapat mewakili seluruh aspirasi mahasiswa KPI. Mampu mewadahi kritik dan saran dan tentu saja menjadikan jurusn menjadi yang terdepan.

Sementara itu, Maulana Yusuf sebagai Ketua Umum HMJ KPI periode 2019-2020 menitipkan pesan dan amanah kepada formatur terpilih.

“Semoga HMJ KPI selalu tetap eksis dan menjadi yang terdepan dalam berkontribusi dan memajukan jurusan, fakultas dan institusi untuk menjadi lebih baik lagi,” ujar dia. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!