Garnita Kota Cirebon Bagikan Takjil

16
KEJAKSAN – Ramadan merupakan bulan yang baik untuk berbuat baik kepada sesama. Lebih lagi, di bulan suci umat Islam ini, diyakini perbuatan baik akan dibalas dengan pahala berkali lipat dibanding hari-hari biasa. Untuk itulah, sebagian orang berlomba-lomba melakukan kebaikan di bulan tersebut.
garnita kota cirebon bagikan takjil
Garnita bagikan takjil. Foto: Suwandi/Rakyat Cirebon
Seperti halnya yang dilakukan oleh puluhan wanita dan yang tergabung dalam Garda Wanita (Garnita) Malahayati Kota Cirebon. 
Akhir pekan lalu, Garda Wanita mengadakan kegiatan sosial bagi-bagi takjil dan makanan buka puasa. Kegiatan tersebut merupakan bentuk peduli Garnita kepada sesama.
Ketua Garnita Malahayati Kota Cirebon, dr Tresbawati SpB menjelaskan, kegaiatan yang diberi mana Garnita Peduli Ramadan itu bertujuan untuk membantu menyediakan buka puasa bagi karyawan mall, tukang becak, pedagang kaki lima dan pengendara yang melintas di sekitaran Jalan Samiaji, Kota Cirebon.
Kegaiatn tersebut sudah dilakukan selama dua kali dalam dua pekan terakhir yakni pada Sabtu 3 Juni dan 10 Juni. Dalam sekali kegiatan Garnita membagikan sekitar 350 sampai 400 paket buka puasa baik berupa takjil maupun nasi bungkus.
“Garda Wanita Malahayati merupakan organisasi sayap partai yanh memberdayakan wanita untuk berprestasi dan berkegiatan sosial. Kemarin Garnita membagikan 350 sampai dengab 400 takjil dan nasi bungkus,” ungkapnya.
Sementara di pekan pertama yakni Sabtu 3 Juni, Garnita membagikan takjil berupa lolak pisang dan buras. 
Direncanakan pada pekan terakhir, yakni Sabtu 17 Juni atau bertepatan memasuki 10 hari terakhir puasa, Garnita akan membagikan paket sembako gratis yang berisi beras, gula, minyak goreng dan mie instan.
“Sembako hanya di minggu terakhir. Berpindah-pindah tempat untuk mencari sasaran yang benar benar membutuhkan,” singkatnya.
Dr Tresna, sapaan akrabnya, berharap serangkaian kegiatan sosial yang dilakukan Garnita dapat membawa manfaat bagi sesama khususnya yang membutuhkan. 
Tak hanya ramadan tahun ini, Garnita juga berencana akan menggelar kegiatan sosial lainnya baik di momen ramadan maupun hari – hari besar nasional lainnya. 
“Pasti. Garnita akan terus bergiat sosial, mengunjungi anak-anak sekolah yang tidak mampu, panti jompo, memberdayakan para wanita agar bisa berkarya lebih baik lagi,” tutupnya. (wan)
BAGIKAN