Gelar Pasukan, Ansor Unjuk Kekuatan

105
PERSIAPAN
PERSIAPAN. Ketua PC GP Ansor Miftahul Fatah tengah cek kesiapan panitia Peringatan Harlah ke-84 di Aula Wisma Haji.

INDRAMAYU – Peringati Hari Lahir (Harlah) GP Ansor ke-84, hari ini Selasa (23/4), Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Indramayu unjuk kekuatan dengan Gelar Ribuan Pasukan Barisan Ansor Sarbaguna (Banser).

Selain itu, Agenda yang dihelat di Wisma Haji Indramayu itu juga diwarnai Pelantikan Pengurus Ranting Ansor dari seluruh Desa di Kabupaten Indramayu.

Ketua Panitia Harlah Dr Zamzami menegaskan, dalam dua agenda utama pada peringatan Harlah GP Ansor tersebut, khusus untuk apel, para peserta yang terdiri dari Anggota Banser dan Ansor, Majlis Dzikir Salawat (MDS) Rijalul Ansor, Badan Ansor Anti Narkoba (Bannar) Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ansor, LKP Ansoruna serta Pasukan Cyber News Anti Hoax akan mengenakan seragam lengkap.

“Minimal 2000 kader GP Ansor Indramayu yang akan hadir, belum ditambah dengan Anggota Banser dan Ansor dari Kecamatan yang sudah dilantik,” terang Zamzami.

Lanjut Zamzami, peringatan Harlah ke-84 GP Ansor akan dihadiri oleh Pengurus PP GP Ansor, PW GP Ansor Jabar, Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) Kabupaten Indramayu, unsur Musyawaroh Pimpinan Daerah (Muspida) dan tokoh-tokoh Indramayu, serta tamu undangan  GP Ansor dari daerah tetangga.

Sebelum acara puncak, para tamu undangan akan disuguhkan dengan rangkaian penampilan kesenian tradisional khas Indramayu, seperti tari topeng dan hadroh. “Tanggal 24 April, Kabupaten Indramayu akan menjadi lautan NU,” tegasnya.

Zamzami yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua II PC GP Ansor Indramayu memastikan, jika kegiatan peringatan Harlah GP Ansor ke-84 berjalan dengan tertib, aman dan nyaman. Dengan begitu, silaturahmi antar sesama kader NU di Kabupaten Indramayu memberikan hasil yang positif bagi kebesaran dan kemajuan NU kedepan.

Sementara itu Ketua PC GP Ansor Kabupaten Indramayu Miftahul Fatah memastikan, pelantikan Ranting Ansor dan apel akbar Banser dilakukan bertepatan dengan peringatan Harlah GP Ansor ke-84, sudah menjadi salah satu program dari PC GP Ansor Kabupaten di Tahun 2018.

Bagi Miftah, demi suksesnya kegiatan tersebut, seluruh kader Banser dan Ansor di Kabupaten Indramayu akan hadir tanpa terkecuali. “Kebesaran kader muda NU di Kabupaten Indramayu bukan hanya diatas kertas, kita akan tunjukkan di lapangan,” tandasnya. (yan)