Gencar Blusukan, Sunjaya Masih Optimis Bakal Menang Telak

126
DUDUK SANTAI. Calon Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra saat duduk santai bersama warga Desa Karangwangun, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon. Foto : Zezen Zaenudin Ali/Rakyat Cirebon

CIREBON-Menjelang pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati, setiap pasangan calon terus gencar mengumpulkan simpati masyarakat.  Salah satunya, dilakukan oleh calon bupati dari pasangan nomor urut 2, H Sunjaya Purwadisastra.

Sunjaya yang  dalam pilkada kali ini, kembali maju berpasangan dengan Imron Rosyadi makin rajin blusukan ke desa-desa. Ia tanpa segan  mengajak masyarakat untuk mendatangi TPS pada pelaksanaan pilkada 27 Juni mendatang.

“Nomor satu dibuka, nomor dua dicoblos, nomor tiga dilipat, nomor empat dimasukan ke dalam kotak,” ajaknya kepada masyarakat Kecamatan Babakan, dan Pabuaran Kabupaten Cirebon, Kamis (26/4).

Ia pun mengakui optimis bisa kembali memimpin Kabupaten Cirebon di periode mendatang. Mengingat masyarakat kali ini semakin cerdas dan melek dengan politik. “Pilihlah pemimpin yang sudah teruji, dan pasangan Jadi-Jaya Insyaallah akan memenangkannya,” ucap lelaki berkumis tipis itu.

Selain itu, dengan kembalinya memimpin Kabupaten Cirebon, proses pembangunan akan dilanjutkan, tidak harus mengulang sedari awal. Berbeda ketika pemimpin yang baru naik, program pembangunan dipastikan akan dimulai dari nol. “Kalau dipercaya, insyaAllah pembangunan tinggal dilanjutkan,” kata dia.

Pantauan wartawan koran ini, saat di lokasi, ratusan warga dan simpatisan Sunjaya ikut serta mengarak kehadiran salah satu kandidat calon bupati dari PDIP itu.

Warga Desa Karangwangun, Muslikha, mengatakan, ikut serta berkumpul untuk memastikan dan mengenal wajah asli Sunjaya. Karena selama ini, ia mengenalnya hanya melalui televisi dan gambar-gambar yang terpasang di sepanjang jalan. “Sudah tahu sekarang aslinya. Sebelumnya kan hanya tahu dari tivi dan gambar saja,” kata dia.

Setelah melihat langsung, Muslikha menilai, sosok Sunjaya bisa menjadi pemimpin bagi warganya. “Kharismatik orangnya,” pungkasnya. (zen)

BAGIKAN