Gencar Pasarkan Kusen Pintu dan Jendela

85
CIREBON –  Sebagai daerah yang memiliki pangsa pasar potensial untuk memasarkan produk, Cirebon kian diserbu pengusaha. Terbukti dengan makin banyaknya pengusaha luar Cirebon membuka usaha dan menjadikan Cirebon sebagai pusat distribusi ke daerah lain.

ud baja makmur cirebon
Owner UD Baja Makmur, Hendi. Foto : Irwan/Rakyat Cirebon

Hal yang sama dilakukan UD Baja Makmur, perusahaan asal Jakarta yang bergerak dalam bidang penjualan material bangunan. Pada Februari 2015 lalu, UD Baja Makmur resmi beroperasi berkantor di Jalan Raya Gunung Jati Klayan Kabupaten Cirebon.

Pengelola UD Baja Makmur, Hendy mengatakan, pembukaan di Cirebon merupakan ekspansi usaha di luar Jakarta. “Sejak dibuka pada awal Februari 2015 lalu hingga saat ini menunjukan peningkatan yang cukup siginifikan,” terangnya kepada Rakyat Cirebon.

Menurutnya, wilayah pemasarannya tidak hanya di Wilayah III Cirebon tetapi juga mencakup Brebes dan Tegal. “Tidak menutup kemungkinan di luar wilayah itu ada order yang masuk, kami akan tetap melayani,” ungkap Hendy.

Sebagai ikon untuk mendongkrak perusahaan, pihaknya saat ini tengah gencar memperkenalkan produk kusen pintu dan  jendela berbahan baku Unplasticized Poly Vinyil Chloride (UPVC).

Ia menjelaskan, UPVC dapat dipasang di pintu dan jendela terbuat dari bahan berkualitas tinggi dan diperkuat baja ringan. “Kesan exclusive dan mewah sangan terlihat dibandingkan dengan kusen kayu atau alumunium,” tegasnya. Hendy menambahkan, jaminan kualitas bahan baku UPVC telah disertifikasi ISO 9001 dan ISO 14001 untuk produk ramah lingkungan.

Keunggulan lainnya, kata pengusaha muda ini, UPVC anti bocor, anti rayap dan anti karat. “Tahan terhadap cuaca panas seperti di Cirebon ini,” katanya sambil memperlihat kusen jendela ukuran kecil kepada Rakcer.

Ia menjelaskan, berbeda dengan kusen kayu, perawatan UPVC sangat ringan, bahkan bebas perawatan. “Soal harga beda sedikit dengan kusen kayu tapi UPVC lebih kokoh dan kuat. Karena di dalamnya dilengkapi rangka baja ringan,” ungkapnya.

Di Jakarta, tambahnya, banyak developer maupun perorangan mengganti kusen jendela dan pintu dengan UPVC. “Kami berharap kusen modern ini dapat diterima masyarakat Cirebon dan sekitarnya,”imbuhnya. (irw/adv)

BAGIKAN