Genjot Penerimaan Mahasiswa Kalangan Pejabat, Direktur Pascasarjana IAIN Sowan ke Bupati Tegal

70
KUNJUNGI. Pimpinan Pascasarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang dipimpin Direktur Prof Dr H Dedi Djubaedi MAg berkunjung ke Pendopo Bupati Tegal, Jawa Tengah belum lama ini. (FOTO : IST/RAKYAT CIREBON)

RAKYATCIREBON.ID – Upaya menggenjot penerimaan mahasiswa baru terus dilakukan pimpinan Pascasarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Belum lama ini, Direktur Pascasarjana, Prof Dr H Dedi Djubaedi MAg berkunjung ke Pendopo Bupati Tegal, Jawa Tengah.

Kedatangan Dedi bersama rombongan tak lain mempromosikan Pascasarjana IAIN sekaligus mengajak pada pejabat dan pegawai di lingkungan Pemda Tegal melanjutkan pendidikan magister dan doktoral di IAIN Cirebon.

Dedi menjelaskan, Pascasarjana IAIN sudah mempunyai mempunyai Prodi Ekonomi Syariah, Hukum Keluarga, Manajemen Pendidikan Islam dan Pendidikan Agama Islam untuk program magister ditambah Prodi Pendidikan Agama Islam program doktoral.

“Di era globalisasi ini tidak harus memaksakan linier. Karena ada hal-hal yang akan menambah pengetahuan teoritik dan pengangalaman-pengalan lain kepada masyarakat Tegal yang mana dalam segi pendidikan harus terus dikembangkan,” ungkapnya kepada Rakyat Cirebon, kemarin.

Dedi melanjutkan, tak hanya terbuka untuk perkuliahan mahasiswa baru, Pascasarjana IAIN juga membuka konsultasi terkait program dan kebijakan Pemda Tegal jika dibutuhkan. Pasalnya, Pascasarjana IAIN didukung tenaga pendidik dan akademisi ahli di bidangnya masing-masing.

Kunjungan Dedi ke Pemda Tegal juga bagian dari rangkaian kerja sama untuk percepatan alih statuta IAIN menjadi UIN. “Ini adalah suatu bagian kecil yang saya anggap besar untuk mendukung program IAIN Syekh Nurjati Cirebon menjadi UIN,” tegas Dedi.

Pasalnya, dia menjelaskan, untuk mengembangkan suatu organisasi atau institusi apapun ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Seperti kreatifitas, inovasi, networking atau kerjasama, IT, dan sumber daya manusia.

“Jadi dalam hal ini saya mengambil networking atau kerja sama. Kami dari Pascasarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebom harus melakukan hal sekecil apapun demi kemajuan kampus ini,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, untuk wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan pihaknya telah banyak melakukan kerjasama.

Bahkan, dalam periode pertama kepemimpinannya di Pascasarjana IAIN, Dedi telah mengembangkan kerja sama hingga wilayah Jawa Tengah, seperti Slawi dan Brebes.

Untuk itu, sekarang pihaknya tengah mengembangkan networking di wilayah tersebut dengan meneken kerja sama dengan Pemda Tegal.

“Kemarin Alhamdulillah Ibu Bupati Tegal menerima kami. Dalam hal ini kami ingin menunjukan bahwa IAIN Syekh Nurjati Cirebon sudah mempunyai pascasarjana yang siap menerima aparat atau masyarakat di wilayah Ibu Bupati,” tukas Dedi. (wan)

BAGIKAN