Giliran APK Milik Azis-Eti Dibabat

Timkamgab Pasti Merasa Prihatin, Ingatkan Pendukung Tak Terprovokasi

445
APK Rusak
RUSAK. Sejumlah APK milik pasangan Drs Nashrudin Azis SH dan Dra Hj Eti Herawati (Pasti) ditemukan dalam kondisi rusak, kemarin, di kawasan Drajat, Kesambi.

CIREBON – Kurang dari 20 hari menjelang Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Cirebon, banyak alat peraga kampanye (APK) pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota, Drs Nasrudin Azis SH dan Dra Hj Eti Herawati (Pasti) yang ditemukan dalam kondisi rusak. Banyak diantaranya, diduga rusak lantaran disengaja.

Seperti yang terpantau di kawasan Drajat, Kecamatan Kesambi. Sejumlah APK jenis mini banner bergambar Azis-Eti kondisinya rusak. Bahkan tampak potongan rapi, seperti disilet atau dipotong menggunakan benda tajam lainnya. Potongan APK-nya pun tampak masih tercecer di atas tanah.

Ketua Tim Kampanye Gabungan (Timkamgab) Pasti, M Handarujati Kalamullah SSos mengaku, pihaknya sudah mendapati laporan adanya pengrusakan APK Pasti di sejumlah titik. “Kita sudah terima laporan dari tim di bawa, bahwa banyak APK bergambar Pasti yang kondisinya rusak,” ungkapnya, kemarin.

Politisi yang akrab disapa Andru itu menambahkan, pihaknya menduga, sebagian besar APK yang ditemukan dalam kondisi rusak, dipicu oleh kesengajaan pelaku pengrusakan. “Kita menduga ada upaya pengrusakan secara sengaja. Karena dari bukti-bukti yang ditemukan, potongan atau siletannya itu rapih sekali,” ujarnya.