Grage Group Bersama BNN Kampanye Anti Narkotik

Nonton Bareng Film “Merry Go Round”

KEJAKSAN – Sebuah film yang mengangkat kisah seorang pecandu narkoba, yang berjudul “Merry Go Round, Berputar atau Keluar”, akan diputar perdana di Kota Cirebon, hari ini. Grage Convention Hall mendapat kehormatan untuk menjadi tempat pemutaran perdana film itu.

grage cirebon
Nonton bareng film Merry go Round. Foto : Nurul Fajri/Rakyat Cirebon

Nonton bareng (nobar) film itu sekaligus menjadi ajang kampanye memerangi narkoba yang terus digelorakan Badan Narkotika Nasional (BNN). Diangkat dari kisah nyata, melalui film itu diharapkan meningkatkan kesadaran semua elemen masyarakat akan bahaya narkoba.

Produser film Merry Go Round, Berputar atau Keluar, Eddy Lukman mengatakan, pemutaran film berdurasi 90 menit yang digarapnya itu perdana dilakukan di Kota Cirebon. “Kami beruntung, Kota Cirebon begitu responsif untuk bersama-sama mengampanyekan bahaya narkoba,” kata Eddy, saat jumpa pers, kemarin sore, di Grage Hotel.

Produser 2 dalam film itu, Sri Hayuni mengaku tersanjung dengan respon positif yang ditunjukkan Pemerintah Kota Cirebon, DPRD, Grage Group dan pihak terkait lainnya atas rencana pemutaran film Merry Go Round, Berputar atau Keluar itu.

“Saya kaget sekaligus tersanjung, tidak menyangka kita disambut Pak Oki (sapaan akrab Direktur Utama Grage Group, Bamunas S Boediman, red) dan Pak Walikota di stasiun. Saya sampai-sampai tidak bisa berkata-kata,” kata Sri kepada Rakyat Cirebon.

Sri juga merupakan ibu dari salah seorang mantan pecandu narkoba. Diceritakannya, pada 1997, putra sulungnya yang duduk di bangku SMA diketahui mengonsumsi narkoba. Tapi setelah mengetahui putra sulungnya merupakan pecandu narkoba, Sri tidak buru-buru membawanya ke pusat rehabilitasi.

“Tahun 1997 saya tahu anak saya pakai drug. Saat itu saya berpikir bagaimana agar anak saya normal lagi. Itu tidak mudah. Karena info adiksi narkoba masih minim, tempat rehab masih minim. Saat itu saya tidak langsung melakukan tindakan, saya berdoa, agar dimudahkan,” tuturnya.
     
Sampai-sampai suatu hari, lanjut Sri, ia bertemu seorang psikolog di salahsatu yayasan yang menangani pecandu narkoba. Menurut psikolog itu, kenang Sri, untuk memulihkan pecandu narkoba tidak semata-mata menggunakan obat, bisa juga menggunakan sisi psikologis.
     
“Saya ingin, orang lain jangan mengalami seperti saya. Tapi itu tidak mungkin. Karena narkoba di manapun ada. Saya beruntung, anak saya pulih, keluarga utuh, harta benda tidak sampai habis. Tapi di luar sana, masih ada jutaan orang tua berjuang untuk memulihkan anaknya dari jerat narkoba,” katanya.
     
Mantan Direktur Peran Serta Masyarakat BNN, Brigjen Pol Drs Siswandi mengatakan, meski dirinya sudah tak lagi berada di BNN, tapi semangat untuk memerangi penyalahgunaan narkoba akan tetap terjaga.
     
“Memerangi narkoba menjadi tanggungjawab kita bersama. Jangan sampai generasi muda kita masuk dalam jerat narkoba,” kata pria yang kini menjabat analis kebijakan di Bareskrim Mabes Polri itu.
     
Walikota Cirebon, Drs Nasrudin Azis SH mengapresiasi langkah BNN yang gencar memerangi peredaran narkoba. Menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Kota Cirebon yang dipercaya menjadi tempat pemutaran perdana film Mery Go Round, Berputar atau Keluar.
     
“Kami tentu sangat mengapresiasi langkah BNN yang begitu giat memerangi narkoba. Melalui film ini, saya juga berharap agar masyarakat bisa semakin meningkatkan kesadaran akan bahaya narkoba,” kata Azis.
     
Sementara itu, Direktur Utama Grage Group, Bamunas S Boediman menyampaikan, pihaknya memiliki kepedulian tinggi terhadap segala upaya memerangi narkoba. “Grage punya kepedulian, karena saya punya anak-anak yang terus berkembang, dan memang narkoba semakin menakutkan,” katanya.
     
Bahkan, Bamunas juga mengajak kepada semua pengusaha di Cirebon untuk turut membantu memerangi narkoba. Di sisi lain, pihaknya juga berharap, film tersebut dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.
     
“Jangan hanya Grage Group, tapi semua pengusaha di Cirebon turut membantu memerangi narkoba. Mudah-mudahan melalui film ini bermanfaat,” katanya. Dalam kesempatan jumpa pers itu, hadir pula para pemain film Mery Go Round, Berputar atau Keluar. (jri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!