Grage Hotel Cirebon Bertransformasi di Hari Jadi

25
LOGO BARU. Di hari jadi ke-13 tahun, GHC luncurkan logo dan konsep baru. (Suwandi/Rakyat Cirebon)

RAKYATCIREBON.ID-Grage Hotel Cirebon (GHC) merayakan hari jadi ke-13 tahun, Selasa (3/12). Dipusatkan di Lily Pool Side, perayaan belangsung meriah. Turut hadir sejumlah direksi Grage Group, manajer unit usaha, perwakilan tamu loyal hotel hingga kolega.

General Manager Grage Hotel Cirebon, Satrio Wibowo mengungkapkan, di usia 13 tahun, GHC melakukan perubahan besar. Tak hanya meningkatkan pelayanan dan kualitas SDM, GHC juga merubah logo dan nama hotel.

Sebelumnya, logo GHC berupa nama hotel dengan disain menyerupai perusahaan induknya, Grage Group. Kini, logo GHC menonjolkan huruf G melambangkan simbol utama dari Grage Grand Business yang akan menjadi identitas visual brand Grage. Yang diharapkan dapat mempermudah para customer untuk mengingat brand Grage dengan logo G tersebut.

“Jika dilihat dengan seksama, di dalam huruf G pada logo, terdapat bentuk tempat tidur dengan 1 buah bantal, hal ini melambangkan kenyamanandari service yang diberikan oleh Grage Grand Business. 1 buah bantal tersebut melambangkan simbol kemandirian dan privasi yang biasanya menggambarkan para customer business hotel,” ungkapnya.

Selain itu, penambahan Grand Business pada logonya mengandung arti. Grand Business ini berkaitan dengan 3 konsep utama, yaitu produktifitas, konektivitas, dan gaya hidup. GHC mulai dan akan lebih menggencarkan berbagai inisiatif yang mengarah ke aksi ramah lingkungan.

“Contohnya adalah dengan tidak memberikan sedotan, mengurangi penggunaan plastik, meberikan pilihan kepada customer untuk pergantian linen dan handuk. Semoga dengan itikad baik ini, Grage Grand Business Hotel Cirebon dapat membantu terciptanya gaya hidup ramah lingkungan,” ujar dia.

Direktur Utama PT Banyu Mas Sejahtera, Teguh Triatmodjo menjelaskan, perubahan besar pada GHC tak sekedar pengembangan fasilitas hotel, juga pada tataran konsep pengelolaan hotel. Teguh mengungkapkan, manajemen GHC bakal diberi wewenang lebih dalam pengelolaan hotel. Hal itu dilakukan guna memenuhi perubahan zaman.

“Situasi berubah. Zaman berubah. Presiden Jokowi saja punya stafsus milenial. Itu tandanya zaman telah berubah. Kami akan mengandalkan tenaga kerja kita yang masih enerjik. Sejalan dengan amanah Presiden Jokowi bahwa Grage Hotel Cirebon mengembangkam SDM yang unggul,” tegas Teguh. (wan)