GRIB Kota Cirebon Tebar 1000 Masker dan Semprot Disinfektan

GRIB Kota Cirebon Tebar 1000 Masker dan Semprot Disinfektan

RAKYATCIREBON.ID – Guna cegah meluasnya sebaran Covid-19, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) Kota Cirebon didukung Panglima Tinggi Laskar Agung Macan Ali Keraton Kasepuhan, Kepala Kantor Kesbangpol, Ketua GM FKPPI Kota Cirebon, LSM Cakrabuana Indonesia, serta Mahasiswa  Geologi Universitas Sudirman Purwokerto sebagai relawan menggelar kegiatan sosial pembagian 1000 masker dan penyemprotan disinfektan.

Kegiatan digelar,  Sabtu (6/6) pukul 10.00 – 13.00 WIB di wilayah pertokoan sepanjang Jalan Pasuketan, Pekiringan dan Jalan Siliwangi depan Surya Toserba dan Asia Toserba. Aksi tersebut juga dihadiri Satgas, Pengurus PAC dan Kartika GRIB Kota Cirebon.

Menurut R Irwan Herlambang selaku Ketua DPC GRIB Kota Cirebon, kegiatan ini diadakan sebagai bentuk Kepedulian GRIB  Kota Cirebon dalam membantu program pemerintah terkait penanganan dan pencegahan Covid-19. Sekaligus mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan di situasi  dan kondisi  prihatin seperti saat ini. 

BERSAMA. Kebersamaan seluruh peserta kegiatan sosial dan Pengurus GRIB Kota Cirebon pada kegiatan sosial pembagian masker dan penyemprotan disinfektan di area pertokoan Jalan Pekiringan dam Jalan Siliwangi, Kota Cirebon. 

“Kami GRIB Kota Cirebon membagikan 1000 buah masker dan penyemprotan disinfektan di area pertokoan karena area ini menjadi salah satu tumpuan ekonomi masyarakat Kota Cirebon yang selalu ramai,” ungkapnya

Senada, Sekjen DPC GRIB Kota Cirebon, E Nurjaman menjelaskan, melakui kegiatan sosial tersebut GRIB Kota Cirebon juga ingin memberikan contoh kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan. Menurutnya, lebih baik mencegah dari pada mengobati. 

“Kami menghimbau kepada masyarakat Kota Cirebon agar selalu waspada untuk menjaga kesehatan, tetap menggunakan masker, jaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan dalam setiap kegiatan baik di rumah maupun diluar,” kata Nurjaman.

Sementara itu, Bendahara GRIB Kota Cirebon, H Abdul Ghoni menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang terlibat. Pria yang akrab disapa H Oteng ini berharap, GRIB Kota Cirebon dapat selalu berkolaborasi dengan Pemkot Cirebon dan seluruh ormas yang ada di Kota Cirebon dalam kegiatan kegiatan sosial yang lain. 

“Ucapan terimakasih kepada Laskar Agung Macan Ali,  Pendowo Textile dan semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan kegiatan sosial ini dengan sukses,” tukas dia. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!