Hadapi BIJB, Syaiku Ajak Pemuda Majalengka Gabung AysikPreneur

65
KAMPANYE. Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Akhmad Syaikhu saat melakukan kampanye di Kabupaten Majalengka.

MAJALENGKA-Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Akhmad Syaikhu dari pasangan nomor urut 3, Sudrajat-Syaikhu (Asyik) menyatakan siap mencetak 300 ribu usahawan baru dan enterpreneur baru serta menyerap 3 juta lapangan kerja yang sedang digenjot sejak sekarang.

Akhmad Syaikhu menegaskan, walaupun belum menjadi Wakil Gubernur namun program Asyikpreneur saat ini siap dilaunchingkan  di tiga kota yakni Bekasi, Bandung dan Cirebon. Pernyataan itu ia sampaikan saat melakukan kampanye di Majalengka.

“Ini akan terus kita genjot dan akan kita lakukan bahkan sebelum jadi Wakil Gubernur Jabar. Dan pekan ini saya akan melakukan pembukaan untuk anak-anak muda dengan nama home working space, yaitu tempat berkreasi, tempat adu kreasi dimana mereka akan membuat proposal-proposal usaha dan yang memiliki kelayakan akan dilakukan pertemuan dengan para investor yang mereka akan kelola,”  ujarnya Minggu (22/4) kemarin.

Masih dikatakannya, program Asyikpreneur dengan menyerap 3 juta lapangan kerja tersebut diyakini akan berhasil sehingga bisa membuka ruang-ruang Asyik di 1000 tempat di Jawa Barat.

“Saya optimis dan ini akan menjadi sukses dengan akan kita buka ruang-ruang Asyik di 1000 tempat di Jawa Barat dengan Pilot Project Bekasi,  Bandung dan Cirebon,” tukasnya.

Calon Wakil Gubernur asal PKS ini juga menyebutkan Majalengka memiliki peluang besar dangan hadirnya Bandara Internasional Jawa Barat. Para pemuda Majalengka menurut dia hendaknya bersiap sejak sekarang dan Asyikpreneur bisa jadi pembuka peluang  dengan hadirnya BIJB.

“Hadirnya BIJB akan banyak turis datang ke Majalengka. Dan Asyikpreneur  ingin membuka peluang-peluang dengan pemuda-pemuda Majalengka dan ini harus.kita persiapkan agar tidak menjadi penonton dengan peluang-peluang yang ada,” pungkasnya.(hsn)