Harga Obat Suntik, Bikin Telur Ayam Naik

Harga Obat Suntik, Bikin Telur Ayam Naik

CIREBON – Selain karena adanya kenaikan Dollar AS selama pertandingan Piala Dunia beberapa pekan lalu, kenaikan harga telur diduga disebabkan oleh penggunaan obat untuk mempercepat ayam bertelur.  Hal ini diungkapkan oleh salah seorang pedagang telur di Pasar Jagasatru, Kota Cirebon Sudrajat.

Menurut Sudrajat,   faktor lain yang menyebabkan kenaikan telur tersebut yakni karena harga obat yang disuntikan terhadap ayam untuk mempercepat bertelur. Sehingga hal itu, mengakibatkan terjadinya kenaikan harga telur. “Dan obat suntiknya itu dari luar, bukan dari Indonesia,” kata Sudrajat, saat ditemui wartawan Rakyat Cirebon ini di Pasar Jagasatru, Kota Cirebon.

Dikatakan Sudrajat, di Kota Cirebon sendiri, telur mengalami kenaikan, dari harga Rp24.000 perkilogramnya menjadi Rp28.000. “Mungkin  harga telur naik karena adanya ayam yang disuntikkan menggunakan obat mahal dari luar negeri supaya memproduksi telur lebih banyak, sehingga harga telur naik,” kata dia.

Harga telur ayam yang sempat mengalami kenaikan tajam mendapat sorotan nasional. Apalagi, ramai beredar di media sosial,  bahwa menurut pemerintah penyebab naiknya harga telur karena adanya Piala Dunia.  Jawaban ini tentu saja menjadi bahan ejekkan, apalagi politik menjelang Pilpres sudah memanas. (kim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!