Hari Ibu, PDI Perjuangan Ingatkan Kodrat Ibu

Hari Ibu, PDI Perjuangan Ingatkan Kodrat Ibu

Ayu, Dibalik Suksesnya Suami, Ada Istri yang Dampingi

RAKYATCIREBON.ID-Peran para Ibu, sangat sentral dalam rumahtangga. Seorang Ibu bertanggungjawab mengurus anak dan suaminya. Posisinya cukup strategis, yakni sebagai ibu rumahtangga. Statusnya tinggi, diabadikan 22 Desember sebagai Hari Ibu.

Perayaan Hari Ibu kali ini, dimeriahkan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon dengan memberikan penyuluhan mengenai HIV/AIDS serta pemeriksaan kanker servik dan pemberian makanan tambahan kepada balita. Dilaksanakan di Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon. Dihadiri oleh masyarakat sekitar, serta kader-kader PKK.

Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Anak DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, Hj Wahyu Tjiptaningsih menjeleskan momen perayaan hari ibu, PDI Perjuangan hadir, mengingatkan kaum ibu untuk memperhatikan tumbuh kembang anak. “Kami sangat peduli kepada para ibu dan balita. Maka perhatikan perkembangan anak. Karena ditangan merekalah kita menggantungkan harapan agar Kabupaten Cirebon lebih maju lagi,” ucap perempuan yang akrab disapa Ayu itu, ke Rakyat Cirebon, Minggu (22/12).

Perempuan yang santer digadang-gadang akan mendampingi Drs H Imron MAg sebagai wakil bupati itu, mengharapkan kepada ibu-ibu tidak juga melupakan tupoksinya sebagai seorang istri yang menyusuport suami menjadi sukses. Disamping itu, tidak melupakan kesehatan diri dan keluarga. “Jangan sampai kaum ibu lupa dengan kodratnya. Tetap support suami-suami kita. Begitupun dengan kesehatan keluarga,” tegasnya.

Ayu percaya dibalik kesuksesan suami pasti disitu ada perempuan hebat. Sebagai seorang ibu, lanjut Ayu mendidik anak-anaknya sebuah keharusan untuk menjadi generasi yang hebat dan tangguh. “Agar bisa menjawab tantangan zaman. Sebagaimana tema pada pelaksanaan hari ibu kali ini mengangkat ibu hebat Indonesia maju bergerak untuk Indonesia Raya,” pungkasnya. (zen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!