Hermiyanti Ata Purwandari, Dorong Terapis Spa Muda

4
PEKAN kedua di bulan April, drg Hermiyanti Ata Purwandari disibukan dengan kegiatan pengujian asesi pelaku industri Spa di Kota Cirebon. Perempuan yang kini menjabat sebagai  GM LSP Spa Nasional yang menampuk tugas Kepala Bidang Standarisasi akan menguji para terapis dari berbagai industri Spa.
Saat ditanya seputar materi ujian, dokter gigi yang akrab disapa Mia itu menjelaskan, pentingnya pelaku industri spa mempunyai standarisasi  guna menjamin kelayakan operasional perusahaan tersebut.
“Dalam penilaian ujian kompetensi ada tiga aspek, skil, knowledge  atau pengetahuannya kemudian atitude atau sikap kerja, kita lihat proses  seorang asesi bekerja seperti di industrinya,” ungkapnya kepada Rakyat Cirebon, kemarin.
Materi yang diujikan, kata Mia tidak lepas dari  aktivitas sehari-hari yang biasa dilakukan oleh para terapis kepada pelanggannya. Oleh karena itulah, Mia mendorong para terapis muda agar sedapat mungkin mengikuti uji kompetensi tersebut dengan baik.
“Tidak sepertin ujian di sekolah kadang kita nggak tahu apa yang diujikan, karena di asesmen mandiri itu mereka sudah tahu apa yang akan mereka ujikan dan mereka mampu melakukan,” pungkasnya. (wan)
BAGIKAN