Hindari Kemacetan dengan Buka Tutup

39
GEBANG – Proses pembangunan betonisasi jalan Gebang-Pabuaran tentu berdampak pada kemacetan. Untuk meminimalisir kemacetan, beberapa kalangan sudah menyepakati agar adanya buka tutup jalan untuk sementara.

Pembangunan betonisasi jalan Gebang-Pabuaran yang dimulai dari Pasar Gebang mengakibatkan kepadatan kendaraan. Hal itu diakibatkan karena adanya buka tutup jalan untuk meminimalisir kemacetan dan kesemraawutan yang ditimbulkan lebih parah.

kemacetan jalan cirebon
Pembangunan betonisasi. Foto : Kim Abdurahim/Rakyat Cirebon

Kanit lantas Polres, Ipda Mukhali SH, mengatakan pembangunan jangan sampai menimbulkan masalah baru dengan buka tutup per 10 menit merupakan solusi.
“Untuk soal pembangunan jalan, pasti akan ada masalah seperti kemacetan, dan jika lalu lintas dialihkan, maka dikhawatirkan menimbulkan masalah baru,” ungkap Mukhali keapda Rakyat Cirebon, Rabu (7/10).

Sementara itu, Sekretaris Dinas Perhubungan Sjahrir S, mengungkapkan bahwa, pengalihan lalu lintas merupakan dampak dari pembangunan jalan dan kemacetan juga pasti ada. Pihaknya berusaha dengan semua pihak agar dapat meminimalisir kemacetan, salah satunya dengan cara buka tutup jalan.
Hal senada dikatakan oleh Kabid peningkatan jalan Binamarga Kabupaten Cirebon, Gatot.

Tahun ini, kata dia, dipercaya oleh pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon dengan memberikan angggaran untuk pembangunan jalan. “Untuk memberi kenyamanan kepada para pengguna jalan Alhamdulillah, Pemkab memberi anggaran khusus untuk pembangunan jalan Gebang-Pabuaran,” katanya.

Pihaknya berharap agar proses pembangunan jalan tersebut berjalan lancar. “Pembangunan jalan dengan 6 meter dengan bahu jalan plus 200 meter ditambah kontruksi hotmik, tentunya proses pembangunan ini, bisa membantu lalu lintas ini,” jelasnya.

Pihaknya menginginkan agar semua berjalan dan dengan pengaturan buka tutup jalan bisa berjalan. “Kami memberi bantuan kepada masyarakat untuk perbaikan jalan ini. Prinsip kita lebih cepat lebih baik, dan dengan itu, kita butuh space cukup yang menunjang, semoga dengan semua dukung berjalan cepat dan hasilnya bagus,” katanya. (kim)

BAGIKAN