Historycal Flight Mulus!

Historycal Flight Mulus!

KERTAJATI-Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi beberapa menteri diantaranya Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, serta Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meninjau Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kamis (24/5).

Presiden Joko Widodo tiba di lokasi BIJB tersebut sekitar 09.30 WIB menggunakan pesawat kepresidenan. Pesawat tersebut mendarat dengan mulus bersama satu buah pesawat maskapai Garuda Indonesia dalam “Historycal Flight”.

Dalam kunjungannya, Jokowi mengaku senang BIJB atau Bandara Kertajati dibangun dengan cepat. Selain itu, BIJB bisa menghimpun biaya yang tidak bergantung pada uang negara sepenuhnya. PT BIJB sendiri dalam mendanai pembangunan bandara internasional tersebut menyedot sekitar Rp2,6 triliun dengan menggunakan skema Kemitraan Pemerintah Swasta (KPS).

“‎Yang paling penting. Ini anggaran sudah‎ tidak sedikit untuk konstruksi, dan pembebasan lahan. Ini kerja sama Pemerintah Provinsi Jabar, swasta, pusat dan pengerjaannya cepat sekali ini kita senang,” ujarnya.

Presiden Joko Widodo berharap BIJB menjadi bandara yang bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat Jabar dan memberikan dampak ekonomi. Jokowi berharap BIJB dapat terintegrasi dengan pelabuhan Patimban Subang, yang hanya berjarak sekitar 40 kilometer. Integrasi itu, kata Jokowi, akan memudahkan pemberian fasilitas pelayanan ke investor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!