HUT RI, Rudiana : Jangan Lupakan Sejarah

HUT RI, Rudiana : Jangan Lupakan Sejarah

RAKYATCIREBON.ID – Ditahun 2020, Indonesia memasuki usia ke 75 tahun. Usianya tidak lagi muda. Banyak pengorbanan, kucuran keringat dan darah para pejuang.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Rudiana SE mengingatkan, momentum HUT RI ini harus menjadi ajang untuk mengingat jasa para pahlawan. Sebab, menjadikan NKRI merdeka tidaklah mudah. Didalamnya ada jasa para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raga, demi cita-cita kemerdekaan.

“Makanya jangan sekali-kali melupakan sejarah. Soekarno bilang jas merah, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa-jasa para pahlawan,” ujar Rudiana, kesejumlah awak media, usai rapat paripurna mengdengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, di gedung DPRD, Jum’at (14/8).

Menurutnya, setiap tahun pihaknya memperingati 17 Agustus. Senyatanya menjadi bahan perenungan jiwa dan raga bagaimana para pejuang bisa memerdekakan NKRI. Sehingga generasi pengisi kemerdekaan bisa nyaman.

Ditahun ini, tema yang diambil adalah Indonesia maju, menjadi gambaran kualitas SDM Indonesia. Tema yang telah dicanangkan itu bisa diimplementasikan di Kabupaten Cirebon. Baik peningkatan SDM masyarakat Kabupaten Cirebon secara umum, maupun SDM para pegawainya, ASN.

“Bagi ASN tentu berkaitan dengan pelayanan. Bagaimana melayani dan melaksanakan tugas, menjalankan fungsinya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat demi mewujudkan visi misi pemda,” ujarnya.

Senada disampaikan Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg. Dia mengatakan, HUT RI ke 75 ini harus menjadi bahan renungan. Ada beberapa hal yang dapat diambil, diantaranya mengingat jasa para pahlawan. “Mari kita isi kemerdekaan ini dengan semangat perjuangan, demi kemajuan,” tandasnya.

Selaku pimpinan di Kabupaten Cirebon, Imron pun mengajak berjuang untuk memperbaiki Kabupaten Cirebon kearah yang lebih baik. “Kami di pemerintahan, dari segi pembangunan fisik, akan terus kita perbaiki. Demi mensejahterakan kehidupan masyarakat sebagaimana yang sudah dicita-citakan para pahlawan kita,” pungkasnya. (zen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!