IAIN Cirebon Susun Indikator Menuju Teaching and Research University

IAIN Cirebon Susun Indikator Menuju Teaching and Research University

RAKYATCIREBON.ID – Lembaga Penjamin Mutu (LPM) IAIN Syekh Nurjatu Cirebon menggelar Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka mencari berbagai formula membangun berbagai indikator menuju teaching and research university, Rabu (11/12). Rektor IAIN Cirebon, Dr H Sumanta Hasyim MAg membuka langsung FGD tersebut.

Sekretaris Lembaga Penjamin Mutu, Toheri SSi MPd menjelaskan, upaya menuju teaching and research university terus dilakukan LPM dengan membangun indikator-indikator akademik. Isi indikator-indikator tersebut di antara adalah terwujudnya sistem pengelolaan keuangan badan penerapan ISO 9001:2015 dengan baik.

“Kemudian perubahan statuta, penambahan fakultas, transformasi menjadi UIN serta 50 persen program studinya mampu mendorong akreditasi institusi menjadi A dan lainnya,” kata dia.

Kemudian indikator lainnya adalah mahasiswa dan lulusan, sumberdaya manusia, kemudian penelitian, pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat serta kerja dan sejumlah indikator-indikator lainnya.

Sesuai dengan namanya, teaching universities, yang nama lainnya adalah Liberal Arts Colleges, yakni kampus-kampus yang menyediakan program kegiatan dengan fokus pada kualitas pembelajaran.

“Sedangkan research university lebih menekankan pada aspek knowledge production melalui riset,” tukas dia. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!