Ibu-Ibu Sampaikan 3 Alasan Pilih RK, Alasan yang Ketiga Bikin Ketawa

118
KUIS. Cagub Jabar Ridwan Kamil memberikan kuis kepada ibu-ibu di Kabupaten Indramayu, tentang alasan memilih Rindu. FOTO: ISTIMEWA/RAKYAT CIREBON

INDRAMAYU – Dalam dialog antara warga Sukawera, Kecamatan Kertasmaya, Indramayu Kandidat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) selalu memberikan kuis kepada hadirin. Kuis kali ini pertanyaannya, unik, yakni sebutkan 3 alasan memilih Rindu?

Fatma, salah seorang ibu maju ke depan dan menjawab pertanyaan tersebut. “Tiga alasan kenapa kami memilih Rindu, pertama Bapak sangat religius,” ujar dia acara tersebut pada Selasa, 24 April 2018.

Hadirin pun bertepuk tangan atas jawaban Fatma, sehingga membuatnya terdiam Lalu dia melanjutkan, “Kedua, Bapak orang yang penuh tanggung jawab karena menyanyangi ibu,” ujarnya.

Kang Emiil menyela, jika Ibu yang dimaksud ibu dirinya atau istrinya. “Ibunya Bapak,” jawab Fatma.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu memberi penjelasan, sebagai anak dia harus ikut nasihat Ibu. Dia pernah dilarang nyalon di DKI karena urusan Bandung belum beres.

“Sekarang saya nyagub, karena Ibu yang mendorong saya, bagi saya ridho ibu, orang tua,  maka Insya Allah,  Allah juga akan ridho,” kata Wali Kota Terbaik Dunia 2018 versi Majalah Fortune itu.

Setelah mendengar paparan Kang Emil, Fatma  melanjutkan, “Ketiga, alasan paling mendasar, Bapak ganteng dan sayang keluarga.” Hadirin pun tertawa dan tepuk tangan dengan riuh.

Sementara itu, Sri Minati,30 tahun juga mengungkapkan kesukaannya pada paslon Rindu. Menurut dia Ridwan Kamil sangat pas memimpin Jabar karena soleh, jujur, tegas dan berwibawa. “Yang lebih penting dia muda. Pemimpin muda akan lebih mampu memimpin Jabar,” ucap dia.

Desa Sukawera menurut Ridwan Kamil adalah desa yang memiliki potensi unggulan yakni, industri bordir, budidaya ikan lele, dan budidaya jamur merang. Perempuanya terutama ibu-ibu terlibat dalam industri bordiryang dikerjakan secara home industri. (vic)

 

 

BAGIKAN