IKMI Gelar PAB Virtual Pertama

IKMI Gelar PAB Virtual Pertama

RAKATCIREBON.ID –  Ikatan Keluarga Mahasiswa Indramayu (IKMI) se-Wilayah Cirebon menggelar Penerimaan Anggota Baru (PAB) secara virtual di Sekretariat IKMI Cirebon, Sabtu dan Minggu (1/11). PAB diikuti oleh calon anggota baru dari berbagai perguruan tinggi di Cirebon. Salah satunya IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Ketua Umum IKMI se-Wilayah Cirebon, Abdul Wahab menjelaskan kegiatan terpaksa dilaksanakan secara online karena kondisi saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Meski demikian, sebagai rangkaian penerimaan anggota baru juga digelar pengenalan ORDA IKMI, diskusi, dan pengukuhan anggota baru IKMI.

Abdul Wahab mengatakan PAB virtual tahun ini terbilang sukses, pasalnya peserta PAB menebus 100 mahasiswa. Jumlah itu terbilang banyak jika dibanding tahun-tahun sebelumnya. Dia mengatakan, antusiasme peserta PAB virtual berdampak baik pada IKMI.

“Sebab IKMI membutuhkan anggota yang aktif, militan, Progresif dan Revolusioner, dan yang terpenting mau belajar menggerakan roda organisasi sebelum akhirnya turun menjadi bagian dari masyarakat menerapkan peran-peran mahasiswa,” katanya.

Di Cirebon, lanjut Abdul Wahab, mahasiswa dari Indramayu terbilang banyak. Dia juga mengatrakan bahwa IKMI punya peran setrategis dalam mengorganisir mahasiswa Indramayu agar lebih proaktif dalam berorganisasi.

IKMI juga mempunyai peran setrategis yang di butuhkan Pemda Indramayu melalui kritik dan masukan terkait kebijakan-kebijakan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Setelah PAB virtual, sejumlah kegiatan juga dirancang sebagai tindak lanjut PAB IKMI yang secara online ini. Kegiatan itu sebagai upaya untuk mengikat pendekatan emosional biar lebih erat, kokoh, dan solid.

Sementara itu, Ketua pelaksana PAB virtual, Fatihul Fauzi mengatakan IKMI adalah wadah para mahasiswa Indramayu yang kuliah di kampus-kampus di Cirebon untuk menjaga kebersamaan. Organisasi ini juga untuk mengingat akan asal daerahnya sendiri.

“Sejauh-jauhnya kita menempuh pendidikan di luar daerah, kita akan kembali lagi di dareah sendiri yaitu Indaramayu,” katanya. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!