Imbau Nelayan Waspada Cuaca Ekstrem, Lanal Cirebon: Tinggi Gelombang 1,5 hingga 2 Meter

16
Komandan Letkol Laut (P) Agung Nugroho/RMOLJabar

RAKYATCIREBON.ID-Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cirebon, mengimbau kepada para nelayan dan pengguna jasa angkutan laut untuk waspada terhadap cuaca buruk ketika ingin melakukan aktivitas pelayaran.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Letkol Laut (P) Agung Nugroho, kepada awak media di Mako Lanal Cirebon, Jalan Kesunean, Kota Cirebon, Kamis (08/01).

“Terhitung sejak Desember hingga Januari, tinggi gelombang rata-rata 1,5 sampai 2 meter. Jika memang tidak ada hal yang urgen, lebih untuk tidak melaut,” ungkapnya.

Agung mengatakan, akan berkoordinasi dengan Polair dan pihak-pihak terkait lainnya untuk dapat menyampaikan informasi kepada para nelayan terkait perubahan cuaca di tengah laut.

Ia pun mengimbau, kepada para pengguna jasa angkutan laut baik itu nelayan maupun pariwisata untuk selalu memastikan keadaan cuaca melalui website BMKG dan website terpercaya lainnya.

“Meski melaut bagi para nelayan merupakan rutinitas untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, tapi kami imbau agar tidak mengabaikan aspek keselamatan,” tandasnya. (rmol)