Imron-Ayu Terhalang Covid-19

Imron-Ayu Terhalang Covid-19

*** Ayu Terpilih Jadi Wabup, Bupati di Isolasi

Ada dua “pengumuman” penting terjadi di Kabupaten Cirebon, kemarin. Pertama, Hj Wahyu Tjiptaningsih atau Ayu akhirnya terpilih jadi Wakil Bupati (Wabup) Cirebon. Kedua, Bupati Cirebon Drs H Imron MAg dinyatakan terpapar Covid-19. Imron sendiri tak menghadiri pemilihan wabup di DPRD. Artinya, Imron dan Ayu belum boleh ketemuan. Masih terhalang Covid-19.

YA, Hj Wahyu Tjiptaningsih atau biasa disapa Ayu akhirnya resmi terpilih menjadi Wakil Bupati Cirebon.

Sejak awal pencalonan, Ayu memang lebih banyak diprediksi memenangkan pemilihan ini. Dan itu pun terbukti. Dia unggul jauh dari lawannya dengan mendapatkan 36 suara. Sedangkan Cunadi hanya dapat 1 suara. Dengan kemenangan tersebut, Ayu nantinya akan menjabat Wabup Cirebon di sisa masa jabatan 2019-2024.

Proses pemilihan dihadiri sebanyak 47 anggota DPRD. Namun dari jumlah tersebut, hanya 37 suara yang sah, sedangkan 10 suara lainnya tidak sah. Terdapat juga dua anggota DPRD Kabupaten Cirebon yang berhalangan hadir dalam pemilihan.

Wakil Bupati Terpilih, Hj Wahyu Tjiptaningsih SE MSi

Ayu pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan kepadanya, terutama kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Dia mengaku siap untuk menerima segala saran dan masukan untuk bisa ikut mendorong Kabupaten Cirebon menjadi lebih maju lagi. “Saya mengharapkan masukan dan saran dari seluruh elemen masyarakat untuk bisa bekerja membangun Kabupaten Cirebon lebih maju,” ujar Ayu.

Cawabup nomor urut 1, Cunadi

Sementara Cunadi mengaku kalah menang hal biasa dalam kontestasi politik.Ia tak mempermasalahkan dengan perolehan suara yang diterimanya. Kendati pun hanya satu suara yang bersarang untuknya, tetapi semangatnya bukan untuk memenangkan dirinya, tapi memenangkan rekomendasi DPP PDIP. “Menang kalah sudah biasa dalam kontestasi politik. Semangatnya bukan untuk itu, tapi untuk memenangkan Ibu Ayu,” tandas Cunadi.

Sementara itu, Bupati Cirebon Drs H Imron MAg harus menjalani isolasi mandiri karena dinyatakan positif Covid-19. Data yang dihimpun Rakyat Cirebon, bupati telah merasa tidak enak badan dalam beberapa hari terakhir. Pada Selasa (2/12), Imron memberanikan diri untuk menjalani tes usap yang dilakukan tim medis RSUD Arjawinangun. Hasilnya, bupati dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 pada malam harinya.

Kepada wartawan, Imron mengaku kondisinya sudah jauh membaik. Dia membenarkan awal mula terasa tidak enak badan dalam beberapa hari terakhir. “Saya sempat merasa badan dingin. Saya penasaran sehingga memilih melakukan swab. Ternyata hasilnya kali ini positif. Tetapi, kondisi saya saat ini baik-baik saja,” ujar Imron saat dihubungi wartawan melalui sambungan video selular, Rabu (2/12).

Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg saat menjalani isolasi mandiri di Pendopo

Mengenai jalannya pemerintahan, Imron mengaku masih bisa menjalankan aktivitas melalui daring (dalam jaringan). Ia memastikan tidak ada pemberhentian pelayanan kepada masyarakat. “Pelayanan tetap dan saya bisa mengikuti melalui daring. Pemerintahan juga tetap berjalan sehingga warga tidak perlu khawatir adanya penutupan layanan,” tambahnya.

Dikatakan, dirinya akan memeriksakan kesehatannya ke RSUD Arjawinangun guna penanganan lanjutan. “Tak lupa, saya meminta kepada masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan. Jaga kesehatan dan mohon doanya agar saya cepat diberi kesembuhan,” pungkas Imron. (zen/yog)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!