Ingin Selalu Dekat dengan Rakyat, Azis-Eti Setiap Pekan Ngantor di Baperkam

87
DIALOG. Calon Walikota Cirebon nomor urut dua, Drs Nashrudin Azis SH saat berdialog dengan warga di kawasan Harjamukti. FOTO: NURUL FAJRI/RAKYAT CIREBON

CIREBON – Komitmen untuk melanjutkan pengabdian kepada masyarakat ditunjukkan pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon, Drs Nashrudin Azis SH dan Dra Hj Eti Herawati (Pasti) dengan salah satu program unggulannya. Azis menyatakan, salah satu program unggulannya yaitu berkantor di Balai Pertemuan Kampung (Baperkam) di lingkungan RW.

“Program ngantor di baperkam menjadi salah satu komitmen saya dan Bu Eti untuk senantiasa dekat dengan masyarakat. Kedepan, ada waktu satu hari di setiap pekan untuk kita berkantor di baperkam,” ungkap Azis, usai blusukan di kawasan Harjamukti.

Dengan upaya itu, sambung Azis, selain akan semakin dekat dengan masyarakat, juga memberi kemudahaan bagi masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya. “Saya juga bisa melihat langsung persoalan yang dihadapi masyarakat secara kekinian di lingkungan masing-masing,” ujarnya.

Ditambahkan Azis, tidak hanya berkantor di baperkam, di hari yang sama juga bisa dilakukan kegiatan sapa warga. Dengan begitu, interaksi antara pemerintah kota dengan komponen pengurus RW maupun warga secara langsung bisa terbangun intens.

“Hasil dari berkantor di baperkam itu, jika terdapat persoalan berkaitan dengan pelayanan pemerintah yang sifatnya bisa disegerakan, bisa diselesaikan dengan cepat,” tuturnya.

Politisi Partai Demokrat itu juga mengatakan, efektvitas berkantor di baperkam sudah dipertimbangkan. Sebenarnya serupa dengan sapa warga. Sejumlah perangkat daerah terkait bisa dilibatkan dalam kegiatan tersebut.

“Kita ingin memberi kemudahaan pelayanan kepada masyarakat. Jika dirasa ada prosedur yang bertele-tele, bisa dipangkas. Sepanjang tidak menyalahi aturan,” katanya.

Sementara itu, salah seorang warga di kawasan Harjamukti, Sunarman menilai, program berkantor di baperkam merupakan langkah strategis untuk lebih mendekatkan pemerintah dengan masyarakat. “Ini sangat bagus programnya. Sehingga masyarakat akan lebih mudah menyampaikan sesuatu hal ke pemerintah,” katanya. (jri)

BAGIKAN