Istri Bamunas Ajak Ibu-ibu Nobar Film Kebhinnekaan

Istri Bamunas Ajak Ibu-ibu Nobar Film Kebhinnekaan

LEMAHWUNGKUK-Istri Calon Walikota Cirebon nomor urut satu, Bamunas S Boediman, Yunita Ayu Kemala mengisi Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap  1 Juni. Yunita mengajak ibu-ibu dari Kecamatan Harjamukti nonton bareng film Kebhinnekaan berjudul “LIMA”. Setelah nonton bareng, dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

Di sela-sela kegiatan kemarin, Yunita menyampaikan bahwa film berjudul “LIMA” tersebut dipilih untuk ditonton bersama karena mengandung banyak makna akan pengamalan Pancasila dalam kehidupan sehari-sehari.

“Kenapa film LIMA?, Karena hari ini bertepatan pada hari Lahir Pancasila, dan film tadi bercerita akan pengamalan Pancasila di kehidupan sehari-sehari,” Kata Yunita.

Setelah menonton dan menghayati nilai-nilai kebhinnekaan yang disampaikan film LIMA, agenda kemarin dilanjutkan dengan buka bersama dengan kelompok ibu-ibu Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon.

Hal ini, kata Yunita, adalah bentuk kebersamaan yang harus dibudayakan, dimana pada bulan Ramadan, momentum berbuka bisa menjadi kesempatan untuk berkumpul dan bertukar fikiran memperkuat kebersamaan.

“Kalau perempuan sudah berkumpul, maka kekuatan besar akan tercipta, peran perempuan tentu ikut berpengaruh terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara,” ucap Yunita. (sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!