Jadikan Ramadan Momen Perkokoh Keutuhan Bangsa

Jadikan Ramadan Momen Perkokoh Keutuhan Bangsa

INDRAMAYU – Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Indramayu H Juhadi Mumammad, meminta jajaran strukturalnya tetap produktif dalam program kerjanya, yang bermuara pada memperkokoh keutuhan bangsa.
“Kita harus berikhtiar agar Nahdliyyin makin cerdas, warga makin sehat dan sejahtera,” ujar Juhadi saat Safari Ramadan peringati Hari Lahir Pancasila 1 Juni.

Dijelaskan Juhadi, yakni dengan terus meningkatkan kualitas perguruan tinggi yang sudah berjalan, ditambah terus berikhtiar mewujudkan rumah sakit NU agar fasilitas tersebut mendukung kesehatan warga NU, pihaknya mengaku intens melakukan pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

“Sehingga, warga NU di Kabupaten Indramayu makin mandiri dan sejahtera. Banyak pekerjaan besar yang sudah menunggu, untuk itu warga  nahdliyin harus menjadi lebih produktif terutama menyelesaikan problem-problem bangsa,” terangnya.

Tokoh Ulama Jabar itupun meminta warganya agar tidak terpecah-belah karena perbedaan yang ada, justru harus tetap bersatu dalam membangun tujuan hidup bernegara. Pihaknyapun tidak lupa untuk mengajak warga NU tetap bersatu, bahu membahu dan saling mendukung, serta saling mengingatkan satu dengan yang lain.

“Hindarkan prasangka buruk antar kita, mari tabayyun saling bersilaturahmi antar kita. Dari PCNU bersilaturahmi ke MWC dan ranting. Dari pengurus ranting ke kiai kiai kampung para pejuang bangsa dan penerus para anbiya,” paparnya.

Perlu diketahui, selain bersilaturahmi kepada MWC NU dan Ranting NU, Ketua PCNU Indramayu H Juhadi Muhammad juga melakukan Safari Ramadan kepada Badan-Badan Otonom (Banom) NU Kabupaten Indramayu.

Langkah yang dilakukan Juhadi itu mendapat respon positif warga NU, dikarenakan diyakini bisa memperkuat silaturahmi dan komunikasi sesama barisan Ahlussunah Wal Jama’ah Annahdiyyah.

“Mendukung penuh langkah Ketua PCNU Indramayu H Juhadi Muhammad, kamipun berharap beliau dapat menebar manfaat terus kepada warga lainya,” terang salah satu kader NU, Yahya Ansori.

Pihaknyapun tidak menampik, jika silaturahmi H Juhadi Muhammad dari ujung Timur Indramayu sampai Wilayah Barat, semata-mata demi menjaga kebesaran NU, serta terus mendorong NU di Kabupaten Indramayu makin berkembang pesat, karena banyaknya jamaah dan program kerjanya. (yan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!