Jalan Baru, DPUPR Sedang Susun RAB

138
Tinjauan
CEK LANGSUNG. Jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) saat mengecek langsung titik ujung rencana ruas jalan baru di sisi Jalan By Pass.

CIREBON Rencana pembangunan ruas jalan baru yang menghubungkan Jalan Brigjen Darsono By Pass ke kawasan Ciremai Giri terus dimatangkan. Saat ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cirebon tengah menyusun rencana anggaran biaya (RAB).     “Kita sedang menyurun RAB. Termasuk gambar, hingga DED (Detile Enginering Design, red),” ungkap Kabid Bina Marga DPUPR Kota Cirebon, Drs Henry David AP MSi.

Mengenai rencana kerja (renja) untuk tahun 2019, David mengaku, pihaknya akan terlebih dahulu memastikan, apakah rencana pembangunan ruas jalan baru sepanjang sekitar 1 km itu sudah masuk atau belum. “Kita akan lihat dulu renjanya. Tapi bisa disesuaikan kalaupun belum masuk,” katanya.

Sementara itu, Asisten Daerah Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Cirebon, Ir H Yoyon Indrayana MT menilai, yang harus menjadi fokus DPUPR ketika hendak membangun ruas jalan baru adalah pembebasan lahan. Terlebih, sebagian besar lahan yang akan dilintasi adalah milik warga.