Jalan Sehat di Kecamatan Sumber Ramai, Berharap Pilbup Juga akan Ramai

354
DAPAT SEPEDA. Penyerahan hadiah utama berupa 1 unit sepeda kepada pemenang, dalam pelaksanaan jalan sehat yang dilaksanakan oleh PPK Kecamatan Sumber. Foto : Zezen Zaenudin Ali/Rakyat Cirebon

CIREBON –  Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Sumber, mengadakan sosialisasi pemilihan bupati dan pemilihan gubernur beserta wakilnya tahun 2018 melalui gelaran jalan sehat.

Ketua pelaksana, Hermawan mengatakan,  acara jalan sehat menjadi program serentak dari KPU Provinsi Jabar. Sebagai bagian dari institusi penyelenggaraan pemilihan umum ditingkat Kecamatan Sumber, pihaknya sudah menyebarkan 1000 tiket untuk masyarakat di Kecamatan Sumber.

“Jalan sehat serentak dalam rangka pilkada. Penyelenggaraannya serentak se- Provinsi Jawa Barat,” katanya  kepada Rakyat Cirebon, Minggu (29/4).

Acara yang dilangsungkan Minggu (29/4) itu, mengambil start dan finish di Kantor Kelurahan Perbutulan, Sumber. Ada seribuan peserta yang ikut jalan santai.

Hermawan mengatakan,  dari jumlah peserta yang mengikutinya, menandakan ada respon positif dari masyarakat. Maka, ia berharap hal tersebut bisa berbanding lurus pada saat pelaksanaan pelkada mendatang.

“Menurut saya jumlah pesertanya sudah di luar dari espektasi kami, mudah-mudahan nanti pas pelaksanaan pemilu juga demikian, ramai,” kata dia.

Sementara Ketua PPK Kecamatan Sumber Hj Watiah MSi menegaskan, di Kecamatan Sumber, dipastikan warganya akan antusias dalam pemilihan bupati dan wakil bupati 27 Juni mendatang. Ia meyakini, proses yang telah dilakukan oleh panitia, telah maksimal. “Saya meyakini, tingkat partisipasinya nenti, akan maksimal,” kata dia.

Salah satu warga dari Kelurahan Kenanga, Siti Milatul Hanifah berhasil membawa satu unit sepeda. Hadiah itu didapatkannya setelah dipastikan nomor undiannya keluar sebagai pemenang dari hadiah utama. Ia pun mengaku bersyukur bisa mendapatkannya. “Alhamdulillah, kita pasti datang di tanggal 27 Juni mendatang, untuk memilih bupati, wakil bupati dan Gubernur sama wakilnya,” tegasnya. (zen)

BAGIKAN