Jalan Siliwangi Jadi Titik Pertama

Operasi Patuh Lodaya Dimulai

103
Patuh Lodaya
PATUH LODAYA. Pada hari pertama dilaksanakannya Ops Patuh Lodaya 2018, Kamis (26/04) kemarin, Jalan Siliwangi menjadi titik pertama pelaksakaan operasi.

KEJAKSAN – Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, kepolisian secara serentak kembali melaksanakan Operasi dengan sandi Patuh Lodaya 2018, dimana operasi tersebut dilaksanakan selama 14 hari sejak tanggal 26 April sampai 9 Mei mendatang.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Cirebon Kota, AKP Rezkhy Setya Dewanto SIK mengatakan, selain untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, Operasi Patuh Lodaya 2018 juga digelar dengan tujuan mewujudkan situasi Kamseltibcarlantas menjelang Ramadhan dan Idul Fitri yang sebentar lagi akan datang.

“Ops Patuh Lodaya 2018 kita mulai sejak hari ini, kita melibatkan seluruh jajaran Satuan Lalu Lintas dibantu dengan jajaran TNI, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP,” ungkap Rezkhy usai apel gelar pasukan, Kamis (26/04) kemarin.

Dengan Satpol PP serta Dishub, kepolisian juga berkoordinasi terkait faktor-faktor yang dapat menganggu lalu lintas diluar unsur kendaraan dan pengemudinya, seperti Satpol PP yang berkewenangan menangani PKL yang berpotensi menganggu lalu lintas.

Sama halnya dengan Dinas Perhubungan, mereka berkewenangan untuk menertibkan parkir-parkir liar di badan-badan jalan yang tentu itupun dapat menganggu arus lalu lintas.

“Selama Operasi Patuh Lodaya 2018, paling tidak, tidak ada lagi PKL dan parkir yang memakan badan jalan,” lanjut Rezkhy.