Jelang Lebaran, Ribuan Botol Miras Dimusnahkan

Jelang Lebaran, Ribuan Botol Miras Dimusnahkan

RAKYATCIREBON.ID-Ribuan botol minuman keras (miras) dimusnahkan Polresta Cirebon dua hari jelang hari raya Idul Fitri. Pemusnahan ribuan botol miras tersebut dilakukan di halaman Mapolresta Cirebon, Jumat (22/5) dan disaksikan langsung Forkompinda Kabupaten Cirebon.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi SIK MSi menegaskan, ditengah masa pandemi Covid-19, Polresta Cirebon tetap berkomitmen memberantas peredaran miras yang berpotensi mengganggu situasi Kamtibmas di Kabupaten Cirebon.

“Meski ditengah kondisi pandemi Covid-19 ini, Polresta Cirebon tetap konsisten melakukan upaya pemberantasan penyakit masyarakat salah satunya minuman keras yang masih banyak terjadi,” kata Syahduddi.

Dijelaskan Syahduddi, barang bukti miras yang dimusnahkan sebanyak 10.019 botol miras berbagai merek, ciu 1.450 liter dan tuak 1.250 liter merupakan hasil razia yang dilakukan selama bulan Januari hingga Mei yang bekerjasama dengan TNI dan Satpol PP.

Syahduddi juga mengatakan, hampir di seluruh kecamatan di Kabupaten Cirebon terindikasi peredaran miras. Untuk itu, Ia memastikan akan terus melakukan pemberantasan miras di Kabupaten Cirebon.

“Kita akan terus lakukan razia miras ini guna menekan angka kriminalitas yang diakibatkan oleh pengaruh miras itu,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Cirebon Drs H Imron MAg mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polresta Cirebon yang konsisten memberantas miras. Dirinya juga mengaju sangat mendukung langkah Polresta Cirebon dalam memberantas peredaran miras.

“Alhamdulillah jelang idhul Fitri Kabupaten Cirebon bisa melaksanakan pemusnahan miras. Terimakasih kepada Polresta Cirebon dan semua unsur yang telah bekerja dalam memerangi miras,” tandas Imron.(yog)

One thought on “Jelang Lebaran, Ribuan Botol Miras Dimusnahkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!