Jembatan Paser Endah Diperbaiki

15
LEUWIMUNDING – Warga Paser Endah Desa Mirat Kecamatan Leuwimunding Kabupaten Majalengka kini bersyukur karena jembatan yang hampir runtuh itu kini tengah diperbaiki. Usulan perbaikan jembatan ini awalnya tak pernah digubris, bahkan sempat terkatung-katung selama tiga tahun lebih.

jembatan majalengka diperbaiki
Jembatan diperbaiki. Foto : Herik Diana/Rakyat Majalengka

Awalnya warga sudah bosan mengeluhkan dan mempertanyakan terkait kapan diperbaikinya jembatan tersebut. Alasannya jembatan hampir runtuh tersebut sengaja tak pernah segera diperbaiki padahal sudah bertahun-tahun, namun hal itu karena masalah teknis belaka.

Terlepas dari itu semua, kini warga merasa senang karena kini jembatan tersebut diperbaiki. Meskipun baru tahap pembangunan dan penguatan pondasi, namun warga tak perlu resah dengan keruntuhan akibat kondisi alam itu.

Salah seorang warga, Nani berharap agar jembatan tersebut bisa segera selesai, supaya ia dan warga lain yang dekat dengan jembatan tidak lagi memutar ke arah jalur menuju balai desa setempat.

“Sekarang lagi diperbaiki, tadinya sih sudah tiga tahun lamanya dibiarkan hampir runtuh karena pondasinya terus menerus diterjang air sungai,” ujarnya kepada Rakyat Majalengka (Rakyat Cirebon Group) , Minggu (11/10).
Selain itu, berharap agar pengerjaannya sesuai dengan harapan masyarakat yakni kuat dan tahan seperti jembatan jembatan yang dibangun ketika zaman Belanda.

“Saya sebagai warga hanya berharap agar jembatan yang diperbaiki selesai tepat waktu dan kuat. Karena saya denger-denger kalau proyekan dari pemerintah suka dikerjakan asal-asalan,” ungkapnya.

Warga lainnya, Iwan mengatakan, perbaikan jembatan memang sudah semestinya akan tetapi tetap harus menjunjung tinggi asas peraturan.
“Intinya perbaikan jembatan ini jangan terkesan asal-asalan saja. Harus sesuai dengan tingkat kekuatan alam. Jangan kemudian baru beberapa bulan sudah rusak lagi,” imbuhnya.(hrd)

BAGIKAN